Hasil New Zealand Open 2019: Hafiz/Gloria Gagal Melangkah ke Final

Oleh: Oryza Aditama - 4 Mei 2019
Hafiz/Gloria gagal melangkah ke final New Zealand Open 2019, usai disingkirkan ganda campuran Malaysia.
tirto.id - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal merebut tiket final New Zealand Open 2019, usai di babak 4 besar takluk dari pasangan unggulan ke-2 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Tampil selama 40 menit di court-1 Eventfinda Stadium, Auckland, New Zealand, Sabtu (4/5/2019), pasangan peringkat 7 dunia tersebut kalah straight game lewat skor 14-21, 18-21.

Hafiz/Gloria mengawali laga dengan tak begitu baik. Mereka tertinggal cepat 2-8 pada awal gim pertama. Terlampau sering membuat kesalahan sendiri, pasangan Indonesia ini pun ketinggalan 6-11 saat interval.

Usai jeda situasi pertandingan tak banyak berubah. Pasangan Malaysia tetap mampu mempertahankan kendali permaianan yang telah mereka genggam sejak awal set pertama. Selisih poin pun kian melebar pada kedudukan 10-19. Skor 14-21 menandai akhir gim pertama untuk keunggulan pasangan Malaysia.

Pertarungan gim kedua berjalan lebih ketat. Sempat tertinggal 2-5, Hafiz/Gloria mampu membalikkan kedudukan menjadi 11-9 saat masuk jeda interval.

Selepas interval pertandingan pun masih berjalan alot. Hafiz/Gloria sebenarnya masih sempat memimpin 15-14, akan tetapi ganda Malaysia mampu memanfaatkan momentum untuk mendulang empat angka beruntun, sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 15-18.

Memasuki poin kritis, performa pasangan Indonesia tak kunjung membaik. Laga pun berakhir dengan skor 18-21 untuk kemenangan Malaysia.


Kekalahan Hafiz/Gloria di semifinal sekaligus menggagalkan skenario all Indonesian final untuk sektor ganda campuran di turnamen berkategori Super 300 ini. Pasalnya pada laga sebelum ini di court-2, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah terlebih dulu memastikan tiket final usai mendepak pasangan Taiwan di babak 4 besar.

Berikutnya kontingen Indonesia masih memiliki dua wakil yang akan berlaga di babak semifinal, yakni Jonatan Christie untuk sektor tunggal putra, serta pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di nomor ganda putra.

Baca juga artikel terkait NEW ZEALAND OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight