Liga Italia

Hasil Napoli vs Udinese: Dries Mertens Sumbang 1 Gol & 2 Assist

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 4-2 menjadi hasil Napoli vs Udinese dalam laga lanjutan Liga Italia 2018/2019 pekan 28 pada Senin (18/3/2019).
tirto.id - Hasil Napoli vs Udinese dalam pertandingan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 4-2. Bermain di Stadion San Paolo pada Senin (18/3/2019) dini hari waktu Indonesia, Partenpoei berhasil menumbangkan Udinese berkat penampilan gemilang Dries Mertens yang menyumbang 1 gol serta 2 assist.

Hasil ini sendiri membuat Napoli memangkas jarak dengan Juventus menjadi 15 poin, menyusul Juventus kalah dari Genoa. Sementara Udinese tertahan di papan bawah yakni peringkat 16 dengan 25 poin, namun masih memiliki satu tabungan laga melawan Lazio.

Dalam laga ini, Carlo Ancelotti selaku pelatih tuan rumah melakukan sedikit perubahan di skuat inti. Mario Rui, Fabian Ruiz kali dicadangkan dengan menurunkan Amin Younes dan Faouzi Ghoulam sejak menit awal. Sementara Lorenzo Insigne harus absen lantaran cedera.

Di pihak lawan, Udinese menurunkan formasi 3-5-2. Usai kembali dari larangan bermain, Rolando Mandragora kembali turun yang kali ini menjadi bek. Di lini depan, pelatih Davide Nicola mempercayakan kepada duet Kevin Lasagna dan Igancio Pussetto.

Tuan rumah membuka keunggulannya pada menit 17 melalui sepakan melengkung Amin Younes. Memanfaatkan umpan Dries Mertens, tendangan pemain berusia 25 tahun itu melaju deras ke sisi kanan gawang Juan Musso.

Partenopei kembali menambah keunggulannya pada menit 25. Kali ini Jose Callejon sukses menyarangkan bola usai menuntaskan umpan tarik Dries Mertens. Bola sempat membentur mistar gawang sebelum benar-benar menggetarkan jala gawang.

Akan tetapi, Udinese berhasil memperkecil ketertinggalan lima menit setelahnya. Sepakan mendatar Kevin Lasagna menyambut umpan terobosan Seko Fofana tak mampu dibendung oleh David Ospina. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Napoli.



Tak berselang lama, tetpanya pada menit 35, Seko Fofana yang menjadi arsitek gol pertama sukses menyamakan kedudukan. Umpan mendatar Hidde ter Avest ke tengah kotak penalti berhasil ia tuntaskan dengan sepakan mendatar ke sisi kiri bawah gawang. Skor 2-2 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Napoli yang terus menekan akhirnya kembali unggul pada menit 57. Kali ini sepak pojok Jose Callejon berhasil dikonversi menjadi gol oleh Arkadiusz Milik menjadi gol. Tandukannya ke sudut kiri atas gawang tidak mampu dijangkau oleh Juan Musso.

Memasuki menit ke-68, tuan rumah kembali mampu menambah pundi-pundi gol. Umpan panjang Allan ke sisi kiri pertahanan Udinese berhasil diambil Dries Mertens. Gelandang asal Belgia itu lalu melakukan tusukan ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh yang tak mampu ditahan Juan Musso. Skor menjadi 4-2 untuk keunggulan Napoli.

Udinese yang mencoba melakukan serangan demi menyamakan kedudukan lagi, selalu menemui kebuntuan. Skor 4-2 bertahan hingga laga bubar. Napoli membukukan 13 peluang yang 5 di antaranya menemui gawang dari 66% penguasaan bola. Sementara Udinese melepaskan 3 tendangan on goal dari 8 percobaan.

Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): David Ospina (Alex Meret 44'); Kevin Malcuit (Elseid Hysaj 86'), Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jose Callejon, Allan, Piotr Zielinski, Amin Younes (Simone Verdi 56'); Arkadiusz Milik, Dries Mertens.

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Jens Stryger Larsen (Stefano Okaka 86'), William Toost-Ekong, Rolando Mandragora; Hidde ter Avest (Sebastien De Maio 68'), Sandro (Svante Ingelsson 64'), Seko Fofana, Rodrigo de Paul, Marvin Zeegelaer; Ignacio Pussetto, Kevin Lasagna.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus