Liga Italia

Hasil Napoli vs Atalanta di Babak Pertama Skor 1-0: Gol Mertens

Oleh: Gilang Ramadhan - 23 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-0 di babak pertama menjadi hasil Napoli vs Atalanta dalam laga pekan 33 Liga Italia Serie A 2018/2019 yang berlangsung pada Selasa (23/4/2019) di Stadion San Paolo.
tirto.id - Hasil pertandingan Napoli vs Atalanta dalam jadwal penutup pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2018/2019 berakhir dengan skor 1-0 di babak pertama. Bertempat di Stadion San Paolo pada Selasa (24/4/2019), Dries Mertens berhasil membawa Napoli unggul sementara berkat golnya pada menit 27.

Dalam laga ini, Carlo Ancelotti mencadangkan kapten Lorenzo Insigne. Dries Mertens dipilih mengganti posisinya sebagai duet Arkadiusz Milik di lini depan. Elseid Hysaj dan Kevin Malcuit menjadi duo fullback. Sementara lini tengah tak ada perubahan sejak terakhir melawan Arsenal di Europa League.

Sementara di kubu lawan, pelatih Gian Piero Gasperini, menurunkan skuat terbaiknya tanpa Rafael Toloi. Alejandro Gomez, Mario Pasalic dan Duvan Zapata mengisi pos lini depan. Sedangkan Josip Ilicic yang mengalami masalah pada lututnya mengawali laga dari bangku cadangan.



Pertandingan dimulai, tuan rumah langsung mencoba melancarkan serangan melalui sisi sayap. Kurang dari 40 detik, Gianluca Mancini sudah mengantongi kartu kuning setelah menarik Dries Mertens.

Jose Callejon mencoba melepaskan sepakan dari jarak jaug pada menit ke-3. Menerima umpan pendek Fabian Ruiz, sepakan winger asal Spanyol itu mengarah tepat ke gawang, namun masih terlalu mudah diamankan Pierluigi Gollini.

Pada menit 11, Dries Mertens membuang kesempatan emas untuk mencetak gol pembuka bagi Napoli. Lolos dari kawalan bek Atalanta dan tinggal berhadapan dengan Pierluigi Gollini, Mertens mencoba melewati sang kiper. Namun penyerang asal Belgia itu hilang pijakan dan terjatuh.

Dries Mertens menebus kesalahannya pada menit 27. Melalui serangan cepat, Kevin Malcuit yang melakukan pergerakan di sisi kiri pertahanan Atalanta berhasil mengirim umpan silang mendatar ke muka gawang. Mertens dengan jeli menyambar bola masuk ke gawang.

Napoli kembali mendapat peluang baik ketika laga memasuki menit 34. Operan pendek dan cepat antara Piotr Zielinski, Arkadiusz Milik dan Dries Mertens berhasil membuat Zielinski lepas dari jebakan offside. Berhadapan langsung dengan Gollini, Zielinski telat mengambil keputusan sehingga sang kiper mampu menahan upayanya.

Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Napoli bertahan. Kedua kesebelasan sama-sama memiliki 3 shots on target dari 3 percobaan. Napoli sedikit unggul dalam hal penguasaan bola dengan 51% dibanding 49%.

Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): David Ospina; Kevin Malcuit, Vlad Chiriches (Sebastiano Luperto 13'), Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Dries Mertens, Arkadiusz Milik. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Gianluca Mancini, Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne; Alejandro Gomez; Mario Pasalic, Duvan Zapata. | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus