Liga Europa

Hasil Napoli vs Arsenal: Lacazette Bantu The Gunners ke Semifinal

Oleh: Gilang Ramadhan - 19 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-1 menjadi hasil Napoli vs Arsenal dalam laga leg kedua 8 besar Liga Europa 2018/2019 yang berlangsung pada Jumat (19/4/2019) di San Paolo.
tirto.id - Hasil Napoli vs Arsenal dalam pertandingan leg kedua 8 besar Liga Europa 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 0-1. Bertanding di Stadion San Paolo pada Jumat (19/4/2019) dini hari waktu Indonesia, gol tunggal kemenangan Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit 36.

Arsenal berhak lolos ke babak semifinal berkat keunggulan skor agregat 3-0.

Pada babak pertama, Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 36. Melalui situasi tendangan bebas di depan kotak penalti, Alexandre Lacazette sukses mengirim bola ke sisi kanan gawang. Kiper Napoli, Alex Meret, hanya terdiam melihat bola menggetarkan jala gawangnya.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan. Napoli sebenarnya memiliki 6 peluang yang 1 di antaranya mengarah ke sasaran dari total 64% penguasaan bola. Sedang Arsenal hanya memiliki 2 peluang. Napoli membutuhkan 4 gol lagi untuk lolos otomatis.

Tuan rumah sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit 24. Piotr Zielinski berhasil mengirim umpan terobosan ke kotak penalti yang diteruskan Arkadiusz Milik menjadi gol, namun wasit menganggap Milik berada di posisi offside.



Babak kedua dimulai, tima tamu hampir menambah keunggulan ketika laga baru berjalan 3 menit. Henrikh Mkhitaryan sukses mengirim umpan ke muka gawang. Tanpa kawalan, Aubameyang menyambutnya dengan sepakan langsung, namun Alex Meret masih mampu menepisnya.

Lorenzo Insigne mendapat peluang emas pada menit 60. Menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti dari Fabian Ruiz, Insigne gagal menaklukkan Petr Cech setelah hanya tinggal berhadapan dengan sang kiper. Bola sepakannya terlalu lemah.

Memasuki menit 72, Arkadiusz Milik membuang peluang emas di depan gawang. Umpan akurat Mario Rui dari sayap kiri tak mampu dibendung bek Arsenal, namun Milik yang berusaha menyambar bola justru hanya bisa menghentikan laju bola untuk diamankan Petr Cech.

Napoli yang membutuhkan 4 gol untuk memastikan lolos otomatis ke semifinal, terus menekan pertahanan Arsenal. Akan tetapi, hingga menit ke-84, Partenopei masih gagal mencetak gol.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal tidak berubah. Napoli memiliki 16 peluang, namun hanya 3 yang mengarah ke gawang Petr Cech dari total 67% penguasaan bola. Sementara Arsenal tampil lebih efisien dengan mencatat 4 shots on target dari 6 percobaan.

Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): Alex Meret, Nikola Maksimovic (Dries Mertens 46'), Vlad Chiriches, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam (Mario Rui 71'); Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz , Piotr Zielinski; Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne (Amin Younes 61'). | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Cadangan: Ospina, Malcuit, Rui, Verdi, Mertens, Hysaj, Younes.

Arsenal (3-4-1-2): Petr Cech; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Natcho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Granit Xhaka (Mohamed Elneny 61'), Sead Kolasinac; Aaron Ramsey (Henrikh Mkhitaryan 36'); Alexandre Lacazette (Alex Iwobi 68'), Pierre-Emerick Aubameyang. | Pelatih: Unai Emery.

Cadangan: Leno, Elneny, Mkhitaryan, Ozil, Iwobi, Mustafi, Guendouzi.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus