Timnas Indonesia

Hasil Myanmar vs Indonesia, Simon McMenemy Raih Kemenangan Perdana

Oleh: Beni Jo - 25 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil 0-2 melawan Myanmar pada Senin (25/3) mengantarkan Indonesia meraih kemenangan perdananya di bawah asuhan Simon McMenemy.
tirto.id - Hasil laga antara Myanmar vs Indonesia pada uji coba internasional yang digelar Senin (25/3/2019) di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, berakhir dengan skor 0-2. Gol yang dicetak oleh Greg Nwokolo pada menit 41 dan penalti Ilija Spasojevic menit 85 ini mengantarkan timnas Garuda meraih kemenangan perdana di bawah asuhan pelatih Simon Alexander McMenemy.

Pada pertandingan ini, coach Simon menurunkan formasi 3-4-3. Diawal laga, trio Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, dan Rudolof Yanto Basna ditampilkan sebagai trio bek dilini belakang. Dan pada sektor depan, Greg Nwokolo, Stefano Janjte Lilipaly, dan Rico Simanjuntak turun sebagai starter.

Timnas Indonesia sudah unggul 0-1 pada paruh pertama. Melalui kerja sama yang cukup apik dengan Stefano Janjte Lilipaly, Greg Nwokolo mampu mencetak gol pada menit ke 41 dengan mengelabui dua bek Myanmar serta sang kiper di dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, tiga pemain baru dimasukkan diantaranya adalah Ilija Spasojevic, M Rahmad, dan Novri Setiawan. Indonesia pun cukup menguasai jalannya pertandingan pada awal-awal laga ini.

Ketinggalan satu gol, tampak Myanmar juga melakukan perlawanan yang gencar melalui serangan-serangan yang cukup membahayakan gawang Indonesia dikawal oleh kiper Andritany Ardhiyasa.

Indonesia sendiri sempat memiliki peluang dua kali lewat Spasojevic dan Rahmad yang berhasil menusuk dan masuk kedalam kotak penalti Myanmar. Namun, kedua pemain terjebak off side hingga gagal menambah keunggulan untuk timnas Garuda.

Myanmar juga tercatat mampu mengancam gawang Indonesia lewat lesakan salah satu pemainnya di dalam area kotak penalti, meskipun hanya mampu menghasilkan tendangan sudut saja untuk tuan rumah.

Indonesia akhirnya menambah keunggulan lagi pada akhir babak kedua. Kali ini Ilija Spasojevic mampu membobol gawang Myanmar lewat tendangan penalti pada menit ke 85. Sebelumnya, Novri Setiawan dilanggar dengan keras oleh pemain tuan rumah di dalam area terlarang. Skor menjadi 0-2.

Hingga laga babak kedua berakhir, tidak tercipta gol tambahan pada pertandingan ini. Wasit pun meniup panjang peluitnya dengan kedudukan akhir 0-2 untuk kemenangan Indonesia atas tuan rumah Myanmar.




Pencetak gol: Greg Nwokolo '41, Ilija Spasojevic '85 (Indonesia)


Daftar Susunan Pemain

Myanmar (4-4-2): Kyaw Zin Pho; Pyae Phyo Zaw, Zaw Min Tun, Heyn Nai San, Thet Naing; Hlaing Bo Bo, Nyein Chang Aun, Maung Maung Lwin, Yan Naing O; Aung Thu, Win Nang Sue

Indonesia (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Rudolof Yanto Basna; Ruben Karel Sanadi, Rizky Pellu, Evan Dimas Darmono, Yustinus Pae; Greg Nwokolo, Stefano Janjte Lilipaly, Rico Simanjuntak

Baca juga artikel terkait LAGA PERSAHABATAN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo