Liga Inggris 2019

Hasil MU vs Chelsea Skor 4-0: Pesta Old Trafford, Rashford Brace

Oleh: Permadi Suntama - 12 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 4-0 menjadi hasil Manchester United vs Chelsea di pekan perdana Liga Inggris 2019/2020.
tirto.id - Manchester United sukses mencatat start sempurna di pekan perdana Liga Inggris 2019/2020 setelah menang atas Chelsea dengan skor 4-0 dalam laga yang berlangsung di Old Trafford pada Minggu (11/8/2019). Dalam pertandingan ini, tuan rumah menang lewat gol-gol yang dicetak oleh Marcus Rashford (’18, ’67), Anthony Martial (’65), dan James Daniel (’81).

Dalam laga kali ini, baik Ole Gunnar Solskjaer maupun Frank Lampard, sama-sama memasang formasi 4-2-3-1. Harry Maguire dan Victor Lindelof menjadi dua pemain yang dipasang di jantung pertahanan Manchester United. Sementara, Marcus Rashford diplot sebagai ujung tombak. Kubu tim tamu mengandalkan Jorginho dan Matteo Kovacic di lini tengah.

Laga baru berjalan 2 menit ketika Emerson Palmieri mendapat peluang pertama untuk Chelsea setelah mendapat bola liar. Namun aksinya berhasil digagalkan oleh lini belakang The Red Devils. Tak lama kemudian, giliran Tammy Abraham, yang mendapat peluang untuk mencetak gol melalui tembakan yang masih membentur tilang.

Terus tertekan di awal, Manchester United justru mencetak gol lebih dulu melalui eksekusi Marcus Rashford, setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Kurt Zouma. Rashford pun berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk membawa timnya unggul 1-0.

Rashford sempat mencetak gol lagi di menit 35 namun dianulir karena terjebak dalam posisi offside. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Chelsea yang berupaya menyamakan kedudukan memasukkan Christian Pulisic, menggantikan Ross Barkley untuk mempertajam lini depan. Namun, justru Manchester United, yang berhasil menambah keunggulan lewat Anthony Martial di menit 65. Sang penyerang Perancis berhasil memanfaatkan umpan silang dari Andreas Pereira, dari sisi kiri pertahanan Chelsea.

Skor menjadi 3-0 dua menit kemudian setelah Rashford mencetak gol keduanya. Menerima umpan langsung dari Jesse Lingard, sang penyerang Inggris menempatkan bola di sisi kiri gawang Kepa Arrizabalaga.

Belum puas dengan keunggulan yang dimiliki, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, terus melakukan tekanan dan menggenapkan keunggulan jadi 4-0. Daniel James mencetak gol debut resinya lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Manchester United pun menang dengan skor telak 4-0.

Berdasarkan statistik, Manchester United tak begitu menguasai jalannya laga dengan mencatat 46% penguasaan bola, berbanding 54% milik Chelsea. Dalam hal menciptakan peluang pun Paul Pogba dan kolega hanya menciptakan 11 peluang dengan 5 yang tepat sasaran. Sementara The Blues membuat 18 upaya mencetak gol dan 7 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Pencetak Gol: Marcus Rashford ’18, 67, Anthony Martial ’65, Daniel James ’81 (Manchester United).

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Andreas Pereira, Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Anreas Chritensen, Kurt Zouma, Emerson Palmieri; Jorginho, Matteo Kovacic; Pedro, Mason Maunt, Ross Barkley; Tammy Abraham.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama
DarkLight