Liga Eropa 2019

Hasil Malmo vs Chelsea di Babak Pertama, Gol Barkley Jadi Pembeda

Oleh: Fitra Firdaus - 15 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 menjadi hasil Malmo vs Chelsea di Liga Eropa pada Jumat (15/2/2019) berkat gol Ross Barkley.
tirto.id - Gol Ross Barkley sementara membawa Chelsea unggul 0-1 dari Malmo pada babak pertama di Stadion Swedbank. Bermain pada Jumat (15/2/2019) dalam leg pertama 32 besar Liga Eropa, The Blues yang menurunkan sebagian pemain cadangan, bisa unggul tipis dari tuan rumah.

Bermain tandang ke Swedia, pelatih Chelsea Maurizio Sarri memasang lima pemain berbeda dibandingkan ketika timnya dipukul Manchester City 6-0. N'Golo Kante ada di bangku cadangan. Demikian pula Eden Hazard, Marcos Alonso, Antonio Rudiger, hingga Gonzalo Higuain.



The Blues
yang memakai formasi khas Sarri 4-3-3 mesti berhadapan dengan taktik defensif tuan rumah yang memakai pola 5-3-2. Malmo sukses membuat penguasaan bola Chelsea nyaris mubazir dengan sedikitnya peluang yang tercipta. Masalah ada pada tim tamu sendiri yang kurang kreativitas di lini tengah.

Serangan-serangan kilat Malmo cukup mengganggu Chelsea, meski tidak memberikan tes untuk kiper Kepa Arrizabalaga. Namun, pada akhirnya tim tamu yang unggul lebih dahulu. Menit ke-30, umpan silang Pedro tidak bisa disapu sempurna oleh Lasse Nielsen. Ross Barkley memanfaatkan hal itu, dan mendorong bola masuk gawang.

Gol tadi tidak membuat Malm mengubah gaya permainan. Mereka tetap memilih bertahan menyerap Chelsea dan mengancam dari serangan balik. Tekanan tuan rumah mulai meninggi jelang babak pertama usai. Memang cukup membuat keributan di sektor belakang klub London, tetapi Malmo tidak punya penyelesaian akhir yang baik.

Hingga babak pertama usai, kedudukan tidak berubah. Chelsea yang memiliki penguasaan bola 70,1 persen mempertahankan keunggulan. Sebaliknya, Malmo memang mengirim 9 tembakan, tetapi tidak ada satu saja yang tepat sasaran: 5 meleset dan 4 terblok.



Pencetak Gol: Ross Barkley 30 (Chelsea)

MALMO (5-3-2): Johan Dahlin; Andreas Vindheim, Lasse Nielsen, Rasmus Bengtsson, Behrang Safari, Soren Rieks; Arnor Ignvi Traustason, Fouad Bachirou, Anders Christiansen; Marcus Antonsson, Markus Rosenborg.

cadangan: Eric Larsson, Dusan Melicharek, Anel Ahmedhodzic, Oscar Lewicki, Egzon Binacku, Carlos Strandberg, Romain Gall.

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson; Mateo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley; Willian, Olivier Giroud, Pedro.

cadangan:
Antonio Rudiger, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi, Willy Caballero, N’Golo Kante, Gonzalo Higuain, Davide Zappacosta.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight