Hasil Malaysia Open 2019: Tontowi/ Winny Kandas di Babak 8 Besar

Oleh: Oryza Aditama - 5 April 2019
Hasil Malaysia Open 2019, ganda campuran Tontowi/Winny kandas di babak 8 besar (perempat final), setelah takluk rubber game dari pasangan tuan rumah.
tirto.id - Duet ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow kandas di babak 8 besar Malaysia Open 2019. Tampil selama 54 menit di court-1 Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Jumat malam (5/4/2019), mereka menyerah 21-17, 16-21, 16-21 dari wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Gim pertama berjalan cukup baik bagi Tontowi/Winny. Mereka pun mampu memimpin 11-6 saat interval. Usai jeda performa impresif pun sanggup mereka pertahankan. Setelah diwarnai beberapa kali mendulang poin beruntun, pasangan Indonesia itu pun mengunci gim pertama dengan skor 21-17.

Paruh awal gim kedua, jalannya permainan masih dalam kendali wakil Indonesia. Skor 11-6 menandai masa jeda untuk keunggulan Tontowi/Winny. Namun situasi berbalik setelah itu. Terlalu sering melakukan kesalahan sendiri, pasangan tuan rumah pun sanggup mengejar ketertinggalan, hingga menyamakan kedudukan 14-14.

Akhirnya sebuah smes telak oleh Lai Pei Jing dari depan net, mengakhiri gim kedua dengan skor 16-21 untuk keunggulan tuan rumah.

Adu pukulan drive cepat dari kedua pasangan banyak mewarnai permainan gim penentuan. Meski demikian, pasangan Indonesia kerap tertinggal dalam perolehan poin. Pukulan Winny yang terlalu melebar menandai jeda interval 8-11 untuk keunggulan Malaysia.

Akibat terlalu sering mencetak unforced error, margin poin pun kian melebar selepas jeda. Kontrol bola yang salah dari Tontowi membuat lawan menyentuh match point pada kedudukan 14-20. Skor 16-21 menandai akhir gim ketiga untuk keunggulan pasangan tuan rumah.

Hasil minor yang didapat Tontowi/Winny, sekaligus memastikan tak ada satu pun ganda campuran Merah Putih yang berhasil menembus babak semifinal turnamen berkategori Super 750 ini.



Pada laga sebelumnya, masih di lapangan yang sama, Jonatan Christie sukses menyegel satu tempat ke babak semifinal usai menjungkalkan unggulan ke-6 asal Denmark, Viktor Axelsen.

Baca juga artikel terkait HASIL MALAYSIA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus