Hasil Malaysia Open 2019: Della/Tania Tersingkir di Babak 32 Besar

Oleh: Oryza Aditama - 3 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Malaysia Open 2019: Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah tersingkir di babak 32 besar, usai takluk straight game dari ganda putri Korea.
tirto.id - Ganda putri Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah harus angkat koper lebih awal di turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2019, usai tersingkir di babak 32 besar. Beraksi selama 30 menit di court-4 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu siang (3/4/2019), Della/Tania pun takluk straight game dengan skor identik 16-21, 16-21, dari pasangan Korea, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong.

Paruh awal gim pertama berjalan ketat, kedua pasangan kerap saling bertukar pukulan drive cepat. Menjelang interval pasangan Korea mendapat momentum untuk mendulang angka beruntun, hingga sebuah pukulan Tania yang membentur net menandi interval dengan skor 8-11 untuk kubu Korea.

Beberapa kali unforce error dari Della/Tania membuat perolehan poin pasangan Korea kian menjauh. Sebuah kontrol bola yang salah dari Della mengakhiri gim pertama untuk keungguln pasangan Korea lewat skor 16-21.

Memasuki gim kedua Della/Tania belum mampu keluar dari tekanan lawan. Terus digempur habis-habisan, pasangan Indonesia ini pun tertinggal 5-11 saat interval.

Usai jeda, performa Della/Tania tak kunjung membaik, mereka masih tampak kesulitan mengimbangi pola permainan lawan, papan skor menunjukkan angka 12-17 untuk Korea. Mereka sebenarnya sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 16-17.

Namun sekali lagi, kekurang tenangan Della/Tania pada masa poin kritis kembali dapat dimanfaatkan sebagai momentum mendulang angka bagi kubu Korea. Hingga sebuah pengembalian melebar dari Tania mengakhiri laga ini dengan skor 16-21 untuk pasangan Korea.

Pada laga sebelumnya ganda putri Indonesia yang lain, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta sukses mengantongi tiket ke babak 16 besar usai menekuk kompatriot mereka sendiri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto lewat pertarungan straight game 21-15, 22-20 dalam tempo 34 menit.



Kontingen Indonesia masih memiliki dua wakil ganda putri lain yang belum turun berlaga hari ini (3/4), yakni: unggulan ke-4, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang bakal meladeni pasangan Amerika Serikat, Ariel Lee/Sydney Lee, di court-2. Serta pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan menghadapi ganda Cina, Dong Wenjing/Feng Xueying, di court-3.

Baca juga artikel terkait MALAYSIA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus