Hasil Malaysia Masters 2019: Tontowi/Debby Didepak Pasangan Belanda

Oleh: Oryza Aditama - 17 Januari 2019
Ganda campuran Tontowi Ahmad/Debby Susanto tergusur di babak 16 besar Malaysia Masters 2019, selepas takluk dari pasangan Belanda.
tirto.id - Perjalanan ganda campuran Tontowi Ahmad/Debby Susanto kandas di babak 16 besar Malaysia Masters 2019 hari ini, Kamis (17/1/2019). Hal itu dipastikan setelah mereka takluk straight game 10-21, 12-21 dari pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, di court-2 Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia.

Duet Tontowi/Debby seperti tak mampu mengulang performa menawan mereka kala menggusur unggulan ke-8 asal Inggris di babak pertama (32 besar) kemarin lusa, Selasa (15/1/2019). Hari ini (17/1) mereka berdua dibuat tak berkutik di hadapan wakil Belanda.

Sejak awal set pertama, duet Tontowi/Debby sudah nampak kerepotan menghadapi sang rival. Tercatat di set pembuka, pasangan Indonesia tak pernah sekalipun mampu memimpin perolehan angka. Mereka tertinggal jauh 4-11 saat jeda interval.

Situasi makin memprihatinkan terjadi setelahnya, yakni saat pasangan Belanda mampu meraup delapan poin beruntun, untuk menutup set ini dengan keunggulan 10-21.

Awal set kedua, Tontowi/Debby nampak sanggup memberikan sedikit perlawanan terhadap rivalnya itu. Sempat terjadi beberapa kali perolehan angka sama. Namun selepas memimpin 9-8, wakil Indonesia ini diberondong oleh musuh dengan serbuan 11 poin beruntun, hingga kedudukan berbalik menjadi 9-19 untuk keunggulan lawan.

Laga pun berakhir setelah duet Robin Tabeling/Selena Piek mengunci kemenangan dengan skor 12-21. Secara keseluruhan, ganda campuran Belanda ini mampu melibas pasangan Indonesia dalam laga yang hanya memakan waktu 27 menit saja.

Di samping Tontowi/Debby, Indonesia masih memiliki dua pasang ganda campuran lain yang juga akan berlaga di babak 16 besar turnamen berkategori Super 500 ini. Mereka adalah: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.



Sayangnya kedua pasangan ini terpaksa harus terlibat saling sikut demi merebut satu tiket lolos ke babak perempat final. Mengacu dari jadwal BWF, ‘perang saudara’ ganda campuran Indonesia tersebut baru akan tersaji pada sore hari nanti.

Baca juga artikel terkait MALAYSIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live