Hasil Malaysia Masters 2019: Marcus/Kevin Tundukkan Ganda Jepang

Oleh: Oryza Aditama - 18 Januari 2019
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke semifinal Malaysia Masters 2019 setelah bertarung rubber game dengan ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko.
tirto.id - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mesti berduel rubber game dengan pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko di babak perempat final Malaysia Masters pada Jumat (18/1/2019). Berlaga di court-2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, pasangan peringkat 1 dunia tersebut unggul 21-13, 23-25, dan 21-14 dalam waktu 47 menit.

Awal set pertama berjalan alot. Namun jelang interval, pasangan Indonesia mulai mampu menguasai keadaan hingga dapat memimpin 11-8. Selepas jeda, keunggulan Duo Minions makin melebar. Pasangan ranking 1 dunia ini pun sanggup menutup set pertama dengan keunggulan 21-13.

Pasangan Jepang mulai bangkit di set kedua. Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang kini bertengger di ranking 11 dunia itu pun sanggup memimpin saat interval dengan skor 9-11. Selepas jeda perburuan poin berjalan semakin seru. Bahkan di akhir laga sempat pula diwarnai beberapa kali setting point. Namun akhirnya wakil Jepang mampu merebut set ini dengan keunggulan 23-25.

Seakan tersentak dengan kekalahan di set kedua. Duo minions pun tampil beringas di gim penentuan. Mereka mampu unggul cepat 11-5 saat interval. Penampilan impresif Marcus/Kevin pun terus berlanjut hingga sanggup menutup gim penentuan ini dengan skor 21-14.

Untuk lawan di laga semifinal esok hari, Sabtu (19/1/2019), Duo Minions masih harus menunggu hasil pertarungan antara pasangan tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, melawan unggulan ke-3 asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.Hingga berita ini selesai ditulis, kedua pasangan tersebut belum turun berlaga.

Sementara itu, kabar buruk datang dari sektor ganda campuran. Duet Praveen/Melati sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa. Hari ini (18/1) resmi terdepak dari turnamen berkategori World Tour Super 500 tersebut, selepas takluk dari unggulan ke-2 asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.






Baca juga artikel terkait MALAYSIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live