Hasil Malaysia Masters 2019: Anthony Ginting Takluk oleh Chen Long

Oleh: Oryza Aditama - 18 Januari 2019
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke semifinal Malaysia Masters 2019, selepas takluk straight game di tangan unggulan ke-3 asal Cina, Chen Long.
tirto.id - Anthony Sinisuka Ginting, gagal melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2019, setelah takluk dari unggulan ke-3 asal Cina, Chen Long, hari ini, Jumat (18/1/2019). Berlaga di court-1 Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Anthony menyerah straight game 11-21, 20-22 dalam tempo 49 menit.

Anthony Ginting tampak kesulitan sejak awal set pertama. Terus menerus tampil di bawah tekanan lawan, tunggal putra Indonesia ini pun tertinggal 4-11 saat interval. Selepas jeda, situasi tak banyak berubah.

Bahkan Chen Long yang juga tercatat sebagai peraih medali emas Olimpiade 2016, mampu meraup enam poin beruntun untuk mencapai game point di angka 10-20. Tak lama kemudian, unggulan ke-3 asal Cina ini pun berhasil menutup set pembuka dengan skor 11-21.

Memasuki set kedua, Anthony ternyata tetap tak mampu keluar dari dominasi lawan. Pemain berusia 22 tahun ini kembali tertinggal saat jeda interval, dengan angka 8-11. Usai jeda, laga berlangsung ketat. Anthony sempat berbalik memimpin 16-15.

Namun ketenangan Chen Long saat memasuki periode poin kritis, akhirnya membawa pemain Cina yang pernah merengkuh dua kali gelar Juara Dunia tersebut, memenangi laga dengan skor 20-22.

Kekalahan Anthony juga turut mengakhiri asa sektor tunggal putra Indonesia untuk berprestasi di turnamen yang menyediakan hadiah total 350.000 dolar AS ini.

Sebelumnya, harapan di sektor ganda campuran juga pupus hari ini, menyusul kekalahan duet Praveen/Melati di tangan ganda Thailand. Sementara itu, wakil tunggal putri telah habis sejak kemarin (17/1) menyusul kandasnya Fitriani di tangan wakil Cina.



Namun secercah harapan masih menyala di sektor ganda putra dan ganda putri. Pasalnya ganda putra terbaik dunia saat ini Marcus/Kevin, serta ganda putri nomor satu Indonesia Greysia/Apriyani, telah memastikan diri lolos ke babak semifinal yang akan digelar besok, Sabtu (19/1/2019).

Baca juga artikel terkait MALAYSIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama
Kontributor: Oryza Aditama