Liga Champions

Hasil Lyon vs Barcelona: Tanpa Gol di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 pada babak pertama menjadi hasil Lyon vs Barcelona dalam laga leg perdana 16 besar Liga Champions 2018/2019 pada Rabu (20/2/2019).
tirto.id - Hasil Lyon vs Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 berakhir dengan skor 0-0 pada babak pertama. Bermain di Stadion Parc Olympique Lyonnais pada Rabu (20/2/2019), kedua klub bermain imbang tanpa gol di babak pertama, kendati memiliki sejumlah peluang apik.

Dalam laga ini tuan rumah Lyona arahan Bruno Genesio memainkan formasi 4-2-3-1. Moussa Dembele diplot sebagai penyerang tunggal didukung oleh Trio gelandang, Martin Terrier, Memphis Depay serta Bertrand Traore. Selain itu, di posisi gelandang bertahan mereka diperkuat oleh Tanguy Ndombele dan Houssem Aouar.

Sementara Barcelona racikan Ernesto Valverde, kembali memainkan skema 4-3-3 dengan mengandalkan trio Luis Suarez, Lionel Messi dan Ousmane Demebele. Philppe Coutinho, Arturo Vidal dan Samuel Umtiti harus duduk di bangku cadangan. Sergi Roberto dan Clement Lenglet turun sejak menit awal.



Pertandingan dimulai, Barcelona langsung memberikan ancaman pada menit ke-3. Melalui situasi tendangan bebas tepat di depan kotak penalti, Lionel Messi yang menjadi eksekutor gagal menempatkan bola tepat ke arah gawang. Bola masih terlalu tinggi di atas mistar.

Tuan rumah giliran mengancam dua menit kemudian. Bertrand Traore berhasil mengirim umpan ke depan kotak penalti dan sukses disambut Houssem Aouar. Sepakan Aouar yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang masih mampu ditepis ter Stegen dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Lyon kembali mengancam lewat sepakan Martin Terrier pada menit ke-9. Sepakannya dari luar kotak penalti melaju deras ke pojok kanan atas gawang. Namun bola mampu ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen sebelum bola membentur mistar gawang.

Pada menit 20, Ousmane Dembele berhasil menusuk ke sisi kanan pertahanan Lyon hingga ke dalam kotak penalti. Akan tetapi, setelah lepas dari kawalan, Leo Dubois dan berhadapan langsung dengan kiper Lyon, Anthony Lopes, Dembele gagal menaklukkan sang kiper.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan. Lyon berhasil mencatatkan 2 peluang tepat sasaran kendati hanya memiliki 40% penguasaan bola. Sementara Barcelona yang tampil dominan dengan 60% penguasaan bola, membukukan 2 peluang on target dari 11 percobaan.

Susunan Pemain Inti

Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes; Leo Dubois, Marcelo, Jason Denayer, Ferland Mendy; Tanguy Ndombele, Houssem Aouar; Bertrand Traore, Memphis Depay, Martin Terrier; Mousssa Dembele. | Pelatih: Bruno Genesio

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Leglet, Jodi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele. | Pelatih: Ernesto Valverde

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus