Premier League Liga Inggris

Hasil Liverpool vs Everton 5-2: Marco Silva Out, David Moyes In?

Oleh: Iswara N Raditya - 5 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kekalahan dari Liverpool dengan skor 2-5 membuat posisi Marco Silva sebagai pelatih Everton terancam. David Moyes bakal kembali?
tirto.id - Hasil Liverpool vs Everton dalam Premier League Liga Inggris di Stadion Anfield pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB dimenangkan The Reds dengan skor 5-2. Hasil Derby Merseyside itu disebut-sebut mengancam karier pelatih Everton, Marco Silva. The Toffes dirumorkan bakal mengganti Silva dengan mantan juru taktiknya, David Moyes. Benarkah?

Divock Origi mencetak dua gol untuk Liverpool ditambah tiga gol lainnya yang dilesakkan oleh Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, dan Georginio Wijnaldium, ke gawang Everton yang dikawal kiper tim nasional Inggris, Jordan Pickford.

Sementara The Toffes hanya mampu membalas dua gol lewat Michael Keane dan Richarlison dalam duel tim sekota itu. Pertandingan Derby Merseyide terbaru ini pun dituntaskan dengan skor 5-2 untuk kekalahan Everton.

Selepas laga, masa depan Marco Silva di Everton tak pelak dispekulasikan. "Saya bukan orang yang tepat untuk membicarakan situasi ini. Anda bertanya kepada saya dan saya tidak punya jawaban," elak pelatih asal Portugal ini usai pertandingan dikutip dari BBC, Kamis (15/12/2019).


Kekalahan dari Liverpool itu membuat Everton terpuruk di zona degradasi, tepatnya di urutan 18 dengan mengumpulkan 14 poin, berbanding terbalik dengan The Reds yang masih kokoh di puncak klasemen berkat 45 poin yang dikumpulkannya.

Dikabarkan pula, nasib Marco Silva akan segera diputuskan oleh manajemen Everton dalam waktu dekat. Pelatih berusia 42 tahun ini bahkan diperkirakan tidak akan mendampingi Morgan Schneiderlin dan kawan-kawan dalam laga berikutnya melawan Chelsea yang bakal digelar di kandang pada Sabtu akhir pekan nanti.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Everton sudah siap memboyong kembali mantan pelatih mereka, David Moyes, ke Stadion Goodison Park untuk menggantikan Marco Silva. Seperti diketahui, Moyes pernah menukangi Everton cukup lama, yakni pada periode 2002-2013.

Moyes kemudian pindah ke Manchester United seiring pensiunnya Sir Alex Ferguson. Namun, pelatih asal Skotlandia ini dianggap gagal di Old Trafford. Moyes sempat menangani Real Sociedad, Sunderland, dan West Ham United, namun kariernya tidak pernah segemerlap lagi seperti kala di Everton dulu.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2019 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight