Hasil Liverpool vs Chelsea: The Reds Kembali ke Puncak Klasemen

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Liverpool kembali ke puncak klasemen usai kalahkan Chelsea dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 pekan 34.
tirto.id - Pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan 34 yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019) berakhir dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan The Reds ditorehkan Sadio Mane dan Mohamed Salah di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Liverpool yang sebelumnya sempat tergeser ke peringkat dua kembali merebut puncak klasemen dari tangan Man City. Sementara kekalahan yang diderita Chelsea membuat anak asuh Maurizio Sarri itu kini berada di peringkat empat dengan poin 66.

Liverpool memperoleh peluang pertamanya pada menit keenam lewat Mohamed Salah, akan tetapi sepakannya masih dapat diamankan panjaga gawang Kepa Arrizalabaga. Sementara Chelsea baru bisa mengancam pada menit 30 lewat tendangan Willian yang sayangnya masih melebar di sisi kiri kiper Alisson.

Tuan rumah mendominasi jalannya laga. Sebaliknya, tim tamu lebih mengandalkan serangan balik guna mengincar gol. Namun, hingga paruh pertama berakhir, tak ada gol tercipta bagi kedua tim. Skor 0-0.


Di babak kedua, tepatnya pada menit 51, Sadio Mane akhirnya memecah kebuntuan tuan rumah. Mendaptkan crossing Jordan Henderson, Sane yang tidak terkawal dengan leluasa menyundul bola ke arah gawang dan menggetarkan jala Kepa Arrizabalaga. Skor 1-0.

Dua menit berselang, Mohamed Salah menggandakan keunggulan setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok kanan atas dan tak mampu ditepis Kepa. Skor berubah menjadi 2-0.

Tersengat oleh dua gol Liverpool, Chelsea mulai berani keluar menyerang. Hasilnya, dua peluang emas didapat Eden Hazard. Pada menit 59, Hazard yang memperoleh umpan terobosan dari lini tengah mampu mengontrol bola untuk kemudian melepaskan tendangan, sayang sepakannya masih membentur tiang.

Satu menit kemudian, lagi-lagi Hazard mengancam gawang Alisson. Berdiri bebas di kotak penalti, sepakan pemain asal Belgia tersebut masih dapat digagalkan Alisson. Bola muntah kemudian dapat diamankan barisan pertahanan The Reds.

Tempo permainan berangsur cepat. Hingga menit 75, Chelsea beberapa kali tampil menekan sementara Liverpool sesekali keluar menyerang. Sebaliknya, di lima menit jelang berakhirnya laga, tuan rumah yang mendominasi jalannya pertandingan.

Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool:Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (c), Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Cadangan: Xherdan Shaqiri, Daniel Sturridge, Simon Mignolet, Dejan Lovren, Divock Origi, James Milner, Georginio Wijnaldum.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson Palmieri; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi.

Cadangan: Ross Barkley, Gonzalo Higuain, Andreas Christensen, Mateo Kovacic, Willy Caballero, Pedro, Olivier Giroud.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight