Liga Champions 2019

Hasil Lille vs Chelsea Skor 1-2: Data & Fakta Kemenangan Lampard

Oleh: Permadi Suntama - 3 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil pertandingan Liga Champions antara Lille vs Chelsea dengan skor 1-2 menjadi kemenangan Frank Lampard pertama sebagai pelatih di Liga Champions.
tirto.id - Hasil pertandingan Liga Champions antara Lille vs Chelsea berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu. Bermain di Stadion Pierre-Mauroy, pada Kamis (3/10/2019), Frank Lampard sukses meraih kemenangan pertamanya sebagai pelatih di Liga Champions bersama The Blues.

Hasil tersebut membuat Chelsea kini berada di peringkat 2 klasemen sementara Grup H di bawah Ajax Amsterdam. Klub raksasa Belanda ini tetap memuncaki grup setelah sukses mempecundangi Valencia 0-3 di Stadion Mestalla. Ajax tampil sempurna di dua laga awal dengan total mencetak 6 gol tanpa kebobolan dari 2pertandingan.

Di pertandingan Lille vs Chelsea, Lampard memulai pertandingan dengan skema anyar 3-4-3. Fikayo Tomori, Kurt Zouma, dan Reece James, diturunkan sebagai starter di lini belakang, sementara Tammy Abraham, Mason Mount, dan Willian mengisi barisan serang.

Tammy Abraham membawa Chelsea unggul di menit 22 usai memanfaatkan umpan terukur dari Fikayo Tomori. Namun, keunggulan The Blues hanya berlangsung 11 menit karena Victor Osimhen berhasil membalas. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kemenangan Chelsea dipastikan lewat gol Willian pada menit 78 babak kedua. Skor akhir 1-2. The Blues meraih 3 poin pertamanya di Liga Champions 2019/2020 di kandang Lille.

"Rasanya sangat bagus. Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi, ditambah tekanan untuk tidak melakukan [kesalahan] seperti saat melawan Valencia. Dan ini adalah pertama kalinya bagi beberapa pemain kami bertandang ke Eropa," tutur Frank Lampard usai laga.


Data dan Fakta Pertandingan

Hasil atas Lille tak hanya menjadi kemenangan pertama Lampard, tetapi juga bagi Chelsea sejak November 2017. Sebelumnya, The Blues gagal menang di empat laga Liga Champions dengan 2 di antaranya berakhir dengan kekalahan. Terakhir kali mereka menang adalah melawan Qarabag dengan skor 4-0.

Bagi Lille, hasil ini membuat mereka tak pernah menang di kandang sendiri dalam 9 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Les Dogues tumbang 6 kali dan seri 3 kali.

Sementara itu, tambahan satu gol Willian di menit 78 membuatnya telah terlibat dalam 15 gol Chelsea di Liga Champions (10 gol dan 5 assist).

Tammy Abraham menjadi pemain Inggris paling produktif kedua setelah Raheem Sterling di musim 2019/2020. Pemain lulusan akademi Chelsea ini mencetak 8 gol di semua ajang, satu di anataranya di Liga Champions.

Pencetak Gol: Tammy Abraham ’22, Willian ’78 (Chelsea), Victor Osimhen ’33 (Lille).

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight