Liga Champion 2020-2021

Hasil Liga Champion Tadi Malam: Sevilla vs Dortmund & Porto vs Juve

Oleh: Fitra Firdaus - 18 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Hasil Liga Champion tadi malam (Kamis, 18 Februari 2021): Porto vs Juventus 2-1, Sevilla vs Dortmund 2-3 berkat brace (2 gol) Erling Haaland.
tirto.id - Hasil leg pertama 16 besar Liga Champion 2020/2021 antara Porto vs Juventus berakhir dengan skor 2-1 pada Kamis (18/2/2021). Sementara itu, 2 gol (brace) dan 1 assist Erling Braut Haaland jadi kunci skor Sevilla vs Borussia Dortmund ditutup dengan angka 2-3.

Dari total 4 partai leg pertama 16 besar UCL yang digelar pekan ini, Porto menjadi satu-satunya tuan rumah yang mampu menang atas tamunya. Sementara itu, Sevilla mengikuti jejak RB Leipzig yang takluk oleh Liverpool 2-0 di Puskas Arena dan Barcelona yang ditekuk PSG 1-4 berkat hattrick Kylian Mbappe di Camp Nou.


Hasil Liga Champion Tadi Malam Porto vs Juventus 2-1


Dalam laga yang digelar di Estadio do Dragao, Porto mendapatkan gol cepat ke gawang Wojciech Szczesny ketika laga belum berjalan 2 menit. Back pass Rodrigo Bentancur yang terlalu pelan disambar Mehdi Taremi mendahului kiper Juventus, dan bola yang bergulir datar masuk.

Gol itu merusak momentum Juventus yang awalnya nyaman dengan keunggulan penguasaan bola. Kondisi tim tamu memburuk ketika Giorgio Chiellini sang bek tengah cedera dan harus digantikan Merih Demiral sejak menit 35.

Pertahanan kukuh Porto sepanjang babak pertama sulit ditembus oleh Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski. Tuan rumah kemudian mengulang pola yang sama usai turun minum, mencari gol cepat yang melumpuhkan pasukan Andrea Pirlo.

Umpan silang Wilson Manafa yang bergerak di sisi kanan, diambil oleh Moussa Marega. Tidak sulit bagi sang penyerang untuk menjebol gawang Szczesny (46'). Sementara lini depan Juve butuh penyegaran, Pirlo memasukkan Alvaro Morata. Namun, butuh waktu lama bagi tim tamu untuk membalas.

8 menit jelang laga usai, Adrien Rabiot di sisi kiri lapangan mengirim umpan silang. Federico Chiesa menyambut dengan tembakan kaki kanan yang mematikan. Bola masuk, angka 2-1 ini membuat Juve menjaga napas setidaknya hingga leg kedua yang akan digelar di Turin.


Hasil UCL Semalam Sevilla vs Dortmund 2-3


Dalam partai lain, Sevilla yang sempat unggul di kandang sendiri Ramon Sanchez Pijzuan, harus menyerah oleh tamu mereka Borussia Dortmund. Los Nervionenses sebenarnya menjalani awal yang indah karena sudah unggul pada menit 7 melalui Suso.

Hanya berselang 12 menit, Dortmund menyamakan kedudukan. Erling Haaland yang menyisir sisi kanan melewati beberapa pemain lantas mengirim bola untuk Mahmoud Dahoud. Tembakan sang gelandang ke sudut kanan atas gawang tidak bisa dihentikan kiper Yassine Bounou.

Haaland kembali mengacaukan pertahanan Sevilla pada menit 27. Bermain umpan satu dua dengan Jadon Sancho, ia mengakhirinya dengan tembakan apik. Belum juga babak pertama usai, sang penyerang Norwegia mencetak gol keduanya (43') dari skema serangan balik, memanfaatkan bola Marco Reus.

Drama berlanjut pada paruh kedua. Sevilla demikian gigih untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun, gol kedua Los Nervionenses baru tercipta pada menit 84. Umpan silang Oscar Rodriguez disambut tembakan voli Luuk de Jong yang tidak terkawal lini belakang Dortmund.

Sementara Sevilla mencari gol ketiga, De Jong tampak diganggu Thomas Meunier di kotak terlarang sehingga jatuh pada ujung laga. Usai intervensi VAR, tidak ada penalti untuk tuan rumah. Skor akhir tetap 2-3, Dortmund membawa keunggulan penting sebelum leg kedua di Signal Iduna Park.


Hasil Lengkap Liga Champion 18 Februari 2021


Berikut ini hasil pertandingan leg pertama Liga Champion 2020/2021 pada Kamis (18/2/2021).

Porto vs Juventus 2-1
Pencetak Gol: Mehdi Taremi 2', Moussa Marega 46'/ Federico Chiesa 82'

Sevilla vs Borussia Dortmund 2-3
Pencetak Gol: Suso 7', Luuk de Jong 84'/ Mahmoud Dahoud 19', Erling Haaland 27' dan 43'

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPION 2021 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight