Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions 27 September

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 27 September 2017
Dibaca Normal 1 menit
Sejumlah pertandingan dalam fase grup Liga Champions telah digelar pada Rabu (27/9/2017) dini hari waktu Indonesia, berikut hasil lengkapnya.
tirto.id - Fase grup Liga Champions telah merampungkan sejumlah pertandingan pada Rabu (27/9/2017) dini hari waktu Indonesia. Beberapa tim tangguh sukses mengalahkan lawan masing-masing.

Di Signal Idunia Park, Real Madrid mempermalukan tuan rumah Borussia Dortmund dengan skor akhir 1-3. Bintang El Real sekaligus pemain terbaik dunia musim lalu, Cristiano Ronaldo memborong dua gol dalam pertandingan ini.

Gol pertama Ronaldo terjadi lewat sebuah tendangan keras dari dalam kotak penalti. Memanfaatkan umpan silang Gareth Bale dari sayap kiri, pria berkebangsaan Portugal itu menendang bola dengan kaki kirinya yang berbuah gol.

Sedangkan gol kedua sang mega bintang dicatatkan pada paruh kedua, memanfaatkan umpan terobosan Luca Modric. Satu gol lain El Real dicetak Gareth Bale lewat sepakan voli, sedangkan gol tunggal tuan rumah diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada waktu yang sama, Manchester City yang menjamu Shaktar Donetsk di Etihad Stadium menang dengan skor 2-0. Dua gol The Citizens dibukukan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Nasib apik Manchester City diikuti oleh kontingen lain asal Inggris, Tottenham Hotspurs. Bertandang ke markas APOEL Nicosia, The Lilywhites mencuri poin penuh berkat kemenangan meyakinkan 0-3.

Harry Kane tampil sebagai bintang di laga tersebut. Bermain sejak awal laga, top skor Liga Inggris dua musim beruntun itu mencatatkan hattrick sekaligus tampil sebagai nama tunggal pencetak gol.

Sayangnya, kegemilangan Manchester City dan Tottenham tak diikuti kontingen Liga Inggris terakhir yang berlaga dini hari tadi, Liverpool. Bertandang ke kandang Spartak Moscow, The Reds hanya mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Liverpool bahkan tertinggal lebih dulu oleh gol Lucas Martins Fernando pada menit ke-23. Nasib The Reds kemudian terselamatkan setelah pemain bintang Philippe Coutinho menyamakan kedudukan pada menit ke-31.

Di sisa pertandingan lain hari ini, sebagian besar tuan rumah sukses memetik kemenangan. Napoli, Besiktas, dan Sevilla mengalahkan tamu masing-masing. Nasib paling berbeda justru dialami juara Ligue 1 musim lalu, AS Monaco yang takluk 0-3 di kandang sendiri oleh FC Porto.

Berikut hasil lengkap Liga Champions Eropa per Rabu (27/9/2017):

Borussia Dortmund vs Real Madrid (1-3)

Napoli vs Feyenoord (3-1)

Besiktas vs RB Leipzig (2-0)

Manchester City vs Shaktar Donetsk (2-0)

Sevilla vs Maribor (3-0)

APOEL Nicosia vs Tottenham Hotspurs (0-3)

Spartak Moscow vs Liverpool (1-1)

AS Monaco vs FC Porto (0-3)

Qarabag FK vs AS Roma (belum bermain)

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Maya Saputri
DarkLight