Hasil Lengkap Garuda Select di Tur Italia Ditutup dengan Kemenangan

Oleh: Beni Jo - 28 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Garuda Select meraih dua kemenangan dan dua kekalahan dalam empat pertandingan di tur Italia dengan dua laga diantaranya berhasil clean sheet.
tirto.id - Duel Garuda Select vs Como U17 yang digelar di SNEF Lambrone Sport Center pada Senin (27/1/2020) berakhir dengan skor 1-0. Atas hasil tersebut, tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker ini menutup perjalanan uji coba selama di Italia dengan kemenangan.

Pada saat meladeni Como U17, Garuda Select pada babak pertama berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0 tanpa gol.

Menit ke-32, David Maulana dan kolega sebenarnya berhasil menciptakan peluang emas. Alfriyanto Nico beraksi di kotak penalti lawan. Tinggal berhadapan dengan kiper Stefano Barbieri, tetapi hasil sepakannya masih bisa ditangkap oleh sang penjaga gawang.

Menuju babak kedua, gol yang ditunggu oleh Garuda Select pun akhirnya datang pada menit ke-77. Kali ini Nico tidak mau menyia-nyiakan lagi kesempatan yang ia peroleh.

Berawal dari bola muntah hasil sontekan David Maulana, Nico melakukan tembakan ke sudut kanan gawang Como hingga sukses mengoyak jala lawan. Skor langsung berubah 1-0 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

"Di babak kedua, komunikasi kami lebih baik. Coach Dennis menyarankan agar kami lebih rapi dalam koordinasi permainan, dan kami mampu melakukannya," beber Alfriyanto Nico, sang pencetak gol kemenangan, melalui rilis tertulis yang diterima Tirto.id pada Senin (27/1).

Melalui kemenangan ini, skuat Garuda Select pun berhasil menutup perjalanan uji coba selama di Italia dengan raihan positif. Sebelumnya, mereka juga membuka pertandingan awal dengan kemenangan atas Torino melalui skor telak 3-0.

Artinya, di bawah polesan Dennis Wise dan Des Walker, dua hasil kemenangan pun mampu dicatatkan selama berada di negeri Pizza. Sementara dari dua duel lainnya berakhir dengan kekalahan. Laga tersebut saat melawan Juventus U17 skor akhir 2-1 dan bersua Inter Milan U17 yang berkesudahan dengan hasil akhir 3-2.

Secara total, Garuda Select mencetak dua kemenangan dan dua kekalahan dalam empat pertandingan di Italia dengan dua laga diantaranya berhasil clean sheet. Dari segi torehan gol, mereka pun mampu melesakkan tujuh gol dan kebobolan sebanyak lima kali.

Berikut hasil lengkap Garuda Select di Tur Italia.

Rabu, 8 Januari 2020
Torino U17 vs Garuda Select, skor akhir 0-3

Kamis, 16 Januari 2020

Juventus U17 vs Garuda Select, skor akhir 2-1

Rabu, 22 Januari 2020
Inter Milan U17 vs Garuda Select, skor akhir 3-2

Senin, 27 Januari 2020
Como U17 vs Garuda Select, skor akhir 0-1


Baca juga artikel terkait GARUDA SELECT atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight