Hasil Lengkap Final Thailand Open 2019: Cina 2 Gelar, Chou Juara

Oleh: Oryza Aditama - 5 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil final Thailand Open 2019: Cina meraih dua gelar melalui Chen Yufei (tunggal putri) dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (ganda campuran).
tirto.id - Cina berhasil merebut dua gelar di ajang Thailand Open 2019, sekaligus sukses menjadi yang terbanyak di antara kontingen yang terjun di turnamen level Super 500 tersebut.

Melakoni rangkaian laga final di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (4/8/2019), trofi juara skuad Negeri Tirai Bambu diperoleh dari sektor ganda campuran dan tunggal putri.

Berlaga di partai ke-4, ganda campuran unggulan ke-2, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping berhasil mempersembahkan gelar pertama bagi Cina di kejuaraan ini.

Wang/Huang memang menang straight game melawan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Namun mereka meraihnya lewat setting point di kedua gim yang dimainkan.

Gelar kedua bagi Cina disumbangkan oleh tunggal putri unggulan pertama, Chen Yu Fei. Pemain 21 tahun tersebut sukses mengatasi perlawanan andalan tuan rumah, Ratchanok Intanon, dalam pertarungan dua set langsung yang memakan waktu satu jam lebih.

“Chen tampil sangat baik dan tak mudah untuk dikalahkan. Dia sangat tenang. Saya telah berusaha sebaik mungkin, tapi beberapa kali juga melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Intanon usai kekalahannya di final dikutip dari laman BWF, Minggu (4/8).

Cina sebenarnya memliki potensi untuk merebut dua gelar tambahan, namun wakil mereka yang bertarung di final sektor ganda putri dan ganda putra harus menyerah di tangan rival masing-masing.

Ganda putri unggulan ke-8, Du Yue/Li Yin Hui, takluk di tangan wakil Jepang yang juga duduk sebagai unggulan ke-7, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Sementara ganda putra unggulan ke-3 yang juga berstatus juara dunia 2018, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, secara mengejutkan tumbang oleh pasangan muda asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, lewat duel rubber game.

Gelar juara sektor tunggal putra jatuh ke tangan pemain unggulan ke-3 asal Taiwan, Chou Tien Chen, yang berhasil memetik kemenangan atas wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.



Berikut hasil lengkap final Thailand Open 2019, Minggu (4/8).

  • [Ganda Putri] Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) vs Du Yue/Li Yin Hui (Cina) /
  • 21-19, 14-21, 21-13.
  • [Ganda Putra] Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Cina) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) / 19-21, 21-18, 18-21
  • [Tunggal Putra] Chou Tien Chen (Taiwan) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong) / 21-14, 11-21, 23-21.
  • [Ganda Campuran] Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Cina) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) / 24-22 23-21
  • [Tunggal Putri] Chen Yu Fei (Cina) vs Ratchanok Intanon (Thailand) / 22-20, 21-18.

Baca juga artikel terkait THAILAND OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight