Hasil Lengkap Final India Open 2019: Indonesia Rebut Satu Gelar

Oleh: Oryza Aditama - 31 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil final India Open 2019: kontingen Indonesia sukses merebut satu gelar juara dari tiga wakil yang turun di laga puncak, melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
tirto.id - Indonesia sukses merebut satu gelar juara dari turnamen bulu tangkis India Open 2019. Dalam laga puncak kejuaraan berkategori Super 500 yang berlangsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Minggu (31/3/2019), wakil ganda putri sukses menjadi kampiun, sementara ganda putra dan ganda campuran harus puas hanya menjadi runner-up.

Deretan laga final dibuka dengan partai puncak ganda campuran. Unggulan ke-5 asal Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terpaksa mengakui kedigdayaan unggulan pertama asal Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping, dalam pertarungan straight game dalam tempo 34 menit saja.

Di partai kedua, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyumbang gelar bagi kontingen Merah Putih. Mereka menekuk wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean lewat pertarungan dua set yang ketat.

"Saya merasa terpacu untuk ke depannya, semoga membaik, dari kepercayaan diri, performance, dan pasti akan selalu ada PR buat saya dan kak Greys. Kami bersyukur tapi tidak mudah puas dengan hasil ini," ujar Apriyani, seperti dikutip dari laman PBSI, Minggu (31/3/2019).

Sementara ganda putra Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi yang turun pada laga terakhir gagal mengonversi peluang mereka untuk merengkuh gelar juara, usai takluk dua set langsung dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Untuk partai yang lain, tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berhasil menjadi kampiun usai menjungkalkan pemain Cina, He Bingjiao. Dan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, menumbangkan jagoan tuan rumah, Kidambi Srikanth.

Berikut hasil lengkap final India Open 2019, Minggu (31/3/2019).
  • [Ganda Campuran] Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Wang Yilyu/Huang Dongping (Cina) / 13-21, 11-21
  • [Ganda Putri] Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) / 21-11, 25-23
  • [Tunggal Putri] Ratchanok Intanon (Thailand) vs He Bingjiao (Cina) / 21-15, 21-14
  • [Tunggal Putra] Viktor Axelsen (Denmark) vs Kidambi Srikanth (India) / 21-7, 22-20
  • [Ganda Putra] Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi (Indonesia) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) / 14-21, 14-21


Baca juga artikel terkait INDIA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus