Hasil Lengkap Final China Open 2019, Indonesia Raih Satu Gelar

Oleh: Oryza Aditama - 22 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil China Open 2019, Indonesia pulang dengan membawa satu gelar dari sektor ganda putra. Marcus/Kevin keluat sebagai juara setelah mengalahkan Ahsan/Hendra.
tirto.id - Kontingen Indonesia berhasil membawa pulang 1 gelar juara dari ajang China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Cina. Gelar juara diperoleh dari sektor ganda putra, lewat aksi pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Torehan tahun ini menyamai capaian tahun lalu, yang mana skuad Merah Putih juga mengantongi satu gelar namun lewat sektor tunggal putra.

Di partai final Marcus/Kevin berhasil menundukkan senior mereka sendiri Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lewat pertarungan rubber game selama 42 menit.

Sebenarnya Indonesia memiliki potensi tambahan satu gelar dari nomor tunggal putra. Namun sang juara bertahan Anthony Sinisuka Ginting terpaksa menyerah di hadapan runner-up tahun lalu, Kento Momota. Ginting mesti mengakui ketangguhan pemain Jepang tersebut usai melakoni duel rubber game selama 90 menit.

"Semua ragu dibuang saja, yang penting saya coba dulu. Di akhir itu saya memang kesal sendiri karena keulang lagi bikin kesalahan," ujar Anthony Ginting yang mengaku kerap melakukan kesalahan sendiri di laga final.

Laga final juga memastikan tuan rumah China sebagai peraih gelar terbanyak, usai menjadi kampiun di nomor ganda campuran dan ganda putri. Sektor ganda campuran dimenangi duet Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Sementara gelar ganda putri jatuh ke tangan pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sedangkan gelar tunggal putri berhasil diamankan oleh juara bertahan asal Spanyol, Carolina Marin. Di partai final pemain yang sejak awal tahun absen dari kompetisi internasional akibat berkutat dengan cedera tersebut, berhasil menumbangkan unggulan ke-2 asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

Berikut hasil lengkap final China Open 2019, Minggu (22/9).

[Ganda Campuran] Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Cina) / 21-17, 13-21, 21-16.

[Tunggal Putri] Carolina Marin (Spanyol) vs Tai Tzu Ying (Taiwan) / 14-21, 21-17, 21-18.

[Tunggal Putra] Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kento Momota (Jepang) / 21-19, 17-21, 19-21

[Ganda Putri] Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Cina) / 14-21, 18-21

[Ganda Putra] Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) / 21-18, 17-21, 21-15


Baca juga artikel terkait CHINA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Agung DH
DarkLight