Hasil Lengkap Babak 8 Besar Tong Yun Kai Cup 2019

Oleh: Oryza Aditama - 22 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil babak 8 besar Tong Yun Kai Cup 2019, kemenangan yang diperoleh Jepang, Indonesia, Cina, dan Hong Kong, memastikan mereka melangkah ke semifinal.
tirto.id - Rangkaian laga babak perempat final (8 besar) Tong Yun Kai Cup 2019, berakhir positif bagi tim beregu campuran Jepang, Indonesia, Cina, dan Hong Kong. Kemenangan yang dipetik di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, pada Jumat (22/3/2019) telah memastikan langkah mereka berempat menuju babak semifinal.

Untuk laga sesi siang (pukul 13.00 waktu setempat/pukul 12.00 WIB) di court-1 sang juara bertahan Jepang sanggup memetik kemenangan mutlak 3-0 atas skuat Malaysia. Tiga poin yang berhasil mengunci kemenangan pasukan Negeri Sakura diperoleh dari nomor ganda putra, tunggal putri, dan tunggal putra.

Sementara untuk laga yang dihelat di court-2, tim beregu campuran Indonesia juga sukses menyudahi perlawanan Singapura dengan keunggulan tiga poin langsung. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putri Ruselli Hartawan, dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, berhasil menunaikan tugas mereka dengan baik.

Menempati court-2 untuk laga sesi malam (pukul 19.00 waktu setempat/pukul 18.00 WIB), tim beregu Cina sukses menyabet kemenangan mutlak 3-0 atas Thailand. Skuat Negeri Tirai Bambu berjaya di nomor ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putra. Perlu dicatat bahwa seluruh poin kemenangan Cina atas Thailand diperoleh lewat pertarungan straight game saja.

Dan yang terakhir, menggunakan arena court-1, pasukan tuan rumah Hong Kong harus berjuang melalui lima partai ketat demi merebut satu tiket semifinal yang tersisa dari tangan Taiwan.

Menyelesaikan rangkaian laga hingga hampir tengah malam, Hong Kong pun sukses menekuk Taiwan dengan skor tipis 3-2. Tuan rumah mendapat poin kemenangan dari sektor: tunggal putri, tunggal putra, dan ganda campuran. Sedangkan dua nomor sisanya menjadi milik Taiwan.

Di babak semifinal (4 besar) pada Sabtu (23/3/2019), skuat Indonesia bakal menghadapi Jepang, kemudian Cina kontra Hong Kong.

Berikut hasil lengkap babak perempat final (8 besar) Tong Yun Kai Cup 2019 atau Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC), pada Jumat (22/3/2019).

Sesi Siang (pukul 13.00 waktu setempat/pukul 12.00 WIB)

  • [Court-1] JEPANG vs MALAYSIA (3-0)
  • [Court-2] INDONESIA vs SINGAPURA (3-0)

Sesi Malam (pukul 19.00 waktu setempat/pukul 18.00 WIB)

  • [Court-1] TAIWAN vs HONG KONG (2-3)
  • [Court-2] CINA vs THAILAND (3-0)


Baca juga artikel terkait TONG YUN KAI CUP 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Ibnu Azis