Coppa Italia

Hasil Leg 1 Semifinal Coppa Italia: Dua Partai Berakhir Imbang

Oleh: Gilang Ramadhan - 28 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dua laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2018/2019 antara Lazio vs AC Milan dan Fiorentina vs Atalanta berakhir imbang.
tirto.id - Hasil dua pertandingan leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2018/2019 pada 27-28 Februari 2019 berkesudahan imbang. Lazio yang menjamu AC Milan di Olimpico gagal memanfaatkan dukungan dari suporter sendiri dan haru puas bermain imbang tanpa gol hingga laga usai. Sementara Atalanta yang melawat ke markas Fiorentina juga sukses menahan imbang dengan skor 3-3.

Lazio arahan Simone Inzaghi sebenarnya tampil sangat dominan sepanjang pertandingan berlangsung. Biancocelsete sukses mencatat 12 peluang yang 4 di antaranya menemui sasaran dari 48% penguasaan bola. Sementara AC Milan hanya memiliki 3 peluang yang 1 satu di antaranya menemui gawang Thomas Strakosha. Selain itu, AC Milan sama sekali tidak mendapatkan sepak pojok.

Dari sekian banyak peluang, Lazio patut menyesali sepakan Ciro Immobile pada menit 80 yang membentur tiang gawang. Sukses lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Donnarumma. Immobile melepaskan tendangan chip melewati Donnarumma, sayangnya bola masih membentur tiang kiri gawang dan memantul keluar.

Penyesalan tersebut diungkapkan oleh sang pelatih, Simone Inzaghi, seusai pertandingan. Kendati demikian, Simone memuji penampilan luar biasa anak asuhnya serta menyebut hasil imbang tanpa gol adalah hasil terbaik.

"Kami hanya kehilangan satu gol, tetapi pemain-pemain itu tampil bagus, selalu sangat fokus melawan Milan, tim yang sedang dalam performa apik di Serie A sekarang," kata sang pelatih usai pertandingan berakhir.

"Kami tidak membiarkan Milan melakukan apa-apa, bahkan mereka tak mendapatkan sepak pojok. Tetapi penyesalannya adalah bahwa kami tidak berhasil mencetak gol. Setidaknya kami bermain imbang di rumah, 0-0 adalah hasil terbaik," pungkasnya.

Sementara pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut anak asuhnya bermain di bawah standar. Namun dia masih yakin akan lolos ke babak final mengingat laga masih akan ditentukan dalam 90 menit lagi. "Ini adalah langkah mundur dalam hal kualitas dari performa baru-baru ini, tetapi kami tahu itu akan diputuskan lebih dari 180 menit," ungkap Gattuso.



Di pertandingan lain, Fiorentina secara susah payah memaksa hasil imbang 3-3 melawan Atalanta di Artemio Franchi. La Viola sempat tertinggal dua kali sebelum akhirnya Luis Muriel membuat gol penyeimbang kedudukan ketika tertinggal 2-3 pada menit 83.

Sang pelatih Fiorentina, Stefano Pioli, mengatakan bahwa masih optimis untuk dapat lolos ke babak final, kendati kecolongan 3 gol tandang.

“Jelas kami berharap memiliki lebih banyak keuntungan dari pertandingan kandang ini, tetapi kami masih percaya kami memiliki kualitas dan kemampuan untuk mendapatkan hasil yang kami butuhkan di Bergamo dan mencapai final," kata Pioli.

Sedangkan di kubu Atalanta, pelatih Gian Piero Gasperini mengaku kesal dengan hasil ini. Namun, Gasperini juga merasa senang anak buahnya mampu mengontrol pertandingan dengan baik.

"Saya cukup jengkel, karena kami mengendalikan permainan dan membuat kesalahan sehingga Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan. Tetapi ini hasil yang bagus dalam hal kualifikasi," kata sang pelatih setelah pertandingan.

Keenam gol pada laga tersebut dicetak oleh enam pemain yang berbeda. Tiga gol La Viola dibukukan oleh Federico Chiesa, Marco Benassi serta Luis Muriel. Sementara tiga gol La Dea dicetak oleh Alejandro Gomez, Marten de Roon dan Mario Pasalic.

Jika tidak ada perubahan leg kedua semifinal Coppa Italia 2018/2019 dijadwalkan akan berlangsung pada 25 April mendatang.



Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus