Liga Italia

Hasil Lazio vs Torino, Dua Kartu Merah Hiasi Hasil Imbang Aquile

Oleh: Gilang Ramadhan - 30 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-1 menjadi hasil Lazio vs Torino dalam laga lanjutan pekan 19 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Sabtu (29/12/2018).
tirto.id - Hasil pertandingan Lazio vs Torino dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan 19 berkesudahan dengan skor akhir 1-1. Bermain di Stadion Olimpico pada Sabtu (29/12/2018) pukul 21.00 WIB, Aquile tak mampu meraih kemenangan dan tertahan di kandang sendiri. Dua kartu merah diberikan wasit kepada Adam Marusic dari Lazio serta Soualiho Meite dari Torino.

Simone Inzaghi kembali menurunkan tim terbaiknya pada laga ini minus Lucas Leiva yang belum bugar. Joaquin Correa, Ciro Immobile dan Luis Alberto kembali dipercaya menjadi trisula lini serang. Sementara Francesco Acerbi memimpin Stefan Radu dan Luiz Felipe di lini belakang.

Sementara di kubu lawan, Walter Mazzarri kembali menurunkan skema 3-5-2 dengan mengandalkan duet Iago Falque dan Andrea Belotti di lini depan. Salvatore Sirigu yang tampil luar biasa pada pekan lalu kembali mengisi pos penjaga gawang. Selain itu Tomas Rincon dipercaya sebagai motor serangan Il Toro.

Pada babak pertama, Torino sukses unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak oleh Andrea Belotti lewat titik putih pada menit 45. Adam Marusic melakukan pelanggaran kepada Belotti di dalam kotak penalti dan tanpa tinjauan VAR wasit kemudian memberikan hadiah penalti.

Peluang terbaik pertama Lazio dicetak oleh Joaquin Correa pada menit 22. Menerima umpan terobosan dari Milinkovic-Savic, Correa berusaha melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti, namun lini pertahanan Torino dengan sigap memblok upayanya tersebut.

Memasuki babak kedua, Torino mengawali ancamannya pada menit 58. Sepakan kaki kanan Andrea Belotti dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Daniele Baselli masih melebar dari sasaran.

Lazio mampu membalas ketertinggalan pada menit 63 melalui Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang asal Serbia itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang melaju deras ke pojok kiri atas gawang Salvatore Sirigu. Skor berubah menjadi 1-1.



Upaya tuan rumah untuk membalikkan keadaan menemui batu sandungan pada menit 87. Adam Marusic menerima kartu merah usai melakukan pelanggaran keras. Namun berselang 3 menit setelahnya, Torino juga diganjar kartu merah kepada pemainnya, Soualiho Meite.

Laga berlangsung keras dan tempo pertandingan terganggu dengan banyaknya pelanggaran yang tercipta. Total 9 kartu kuning serta 2 kartu merah dikeluarkan oleh wasit pada laga ini. Hasil ini membuat Lazio sendiri tidak beranjak dari posisinya hingga pertandingan AC Milan vs SPAL berakhir.

Susunan Pemain

Lazio (3-4-3): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Marco Parolo, Sergej Milinkovic-Savic, Senda Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile, Luis Alberto.

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas N'Koulou, Koffi Djidji; Lorenzo De Silvestre, Daniele Baselli, Tomas Rincon, Souliho Meite, Christian Ansaldi; Andrea Belotti, Iago Falque

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan