Liga Italia

Hasil Lazio vs Parma Skor 4-1: Biancoceleste Naik ke Posisi 6

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 4-1 menjadi hasil Lazio vs Parma dalam laga lanjutan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (17/3/2019).
tirto.id - Hasil Lazio vs Parma dalam pertandingan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 berakhir dengan skor akhir 4-1. Bertanding di Stadion Olimpico pada Minggu (17/3/2019), empat gol Biancoceleste di babak pertama hanya mampu dibalas satu oleh Parma. Hasil ini membuat Lazio naik ke posisi 6 dengan 45 poin.

Empat gol berhasil dilesakkan Lazio ke gawang Parma pada babak pertama. Tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai angka 62%, anak asuh Simone Inzaghi sukses melakukan 8 tembakan yang setengahnya menjadi gol.

Pada menit 22 Adama Marusic berhasil mencetak gol pembuka. umpan terobosan Sergej Milinkovic-Savic dengan gemilang dikonversi menjadi gol oleh bek pemain berposisi sebagai bek sayap itu. Berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Hanya berselang 3 menit, Lazio kembali mencetak gol melalui tendangan penalti Luis Alberto. Sebelumnya, Simone Iacoponi melakukan handball di kotak penalti.

Memasuki menit ke-38, Luis Alberto kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti usai menerima umpan Joaquin Correa melaju deras ke sisi kiri bawah gawang Luigi Sepe.



Jelang babak pertama berakhir, tepatnya menit 44, Senad Lulic berhasil menggenapkan menjadi 4-0 untuk keunggulan Lazio. Kali ini Luis Alberto kembali berperan dalam terciptanya gol dengan umpan lewat sepak pojok. Skor 4-0 untuk keunggulan Lazio tidak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Lazio sedikit diturunkan. Sementara Parma mencoba melakukan tekanan untuk mengejar ketertinggalan empat gol.

Percobaan pertama Parma dilakukan oleh Riccardo Gagliolo pada menit 49. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti usai menyambut umpan tarik dari Federico Dimarco masih mampu diblok barisan pertahanan Lazio.

Joaquin Correa dari Lazio membuang kesempatan untuk memperlebar keunggulan pada menit 61. Luis Alberto kembali memberikan umpan baik ke sisi kiri kotak penalti yang kemudian diteruskan dengan sepakan keras ke tiang dekar oleh Correa. Namun Luigi Sepe masih mampu membendungnya.

Parma akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 77. Blunder yang dilakukan Patric berhasil dimanfaatkan oleh Mattia Sprocati menjadi gol. Sepakannya dari sisi kiri dalam kotak penalti berhasil melaju deras ke tiang jauh gawang Thomas Straskosha.

Skor 4-1 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga laga bubar. Tuan rumah melepaskan 16 peluang yang setengahnya mengarah tepat ke arah gawang dari 55% penguasaan bola. Sementara Parma hanya melepaskan 1 tembakan tepat ke arah gawang Lazio dari 4 percobaan.

Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Felipe Caicedo, Joaquin Correa.

Parma (3-4-3): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Jonathan Biabiany, Luca Rigoni, Juraj Kucka, Federico Dimarco; Luca Siligardi, Robero Inglese, Gervinho.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight