Coppa Italia

Hasil Lazio vs AC Milan di Coppa Italia: Tanpa Gol di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 pada babak pertama menjadi hasil Lazio vs AC Milan dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2018/2019 pada Rabu (27/2).
tirto.id - Hasil Lazio vs AC Milan dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2018/2019 berkesudahan dengan skor 0-0 pada babak pertama. Bertempat di Stadion Olimpico pada Rabu (27/2/2019) pukul 03.00 WIB, kedua kesebelasan terpaksa bermain tanpa gol hingga 45 menit awal, kendati memiliki sejumlah peluang.

Dalam laga ini, Simone Inzaghi menurunkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan urusan mencetak gol kepada Ciro Immobile dan Joaquin Correa. Luis Alberto dan Adam Marusic memulai laga dari bangku cadangan. Selain itu, Lucas Leiva dan Bastos bermain sejak menit awal menggantikan Milan Badelj, serta Stefan Radu yang di harus absen.

Di pihak lawan, AC Milan masih menggunakan skema 4-3-3. Gennaro Gattuso selaku pelatih kembali mengganti Andrea Conti dengan Davide Calabria di bek kanan. Di posisi bek kiri, Diego Laxalt turun sejak menit pertama menggantikan Ricardo Rodriguez. Selain itu, Hakan Calhanoglu juga digantikan Fabio Borini di sayap kiri.



Pertandingan dimulai, kedua kesebelasan masih kesulitan melancarkan serangan masing-masing pada menit awal. Hingga 10 menit pertama, kedua kesebelasan belum satu pun melancarkan tembakan ke gawang.

Peluang pertama baru datang pada menit 17 yang didapatkan oleh AC Milan. Krzysztof Piatek yang kehilangan momen untuk menembak dari jarak dekat memberikan umpan ke belakang. Fabio Borini meneruskan umpan tersebut dengan sepakan keras. Namun bola masih mampu diblok oleh Francesco Acerbi.

Sementara tuan rumah baru memiliki peluang pertamanya pada menit 25. Patric yang berposisi sebagai bek tengah, sukses memotong umpan Tiemoue Bakayoko di lini tengah. Setelahnya, pemain bernomor punggun 4 itu melepaskan sepakan spekulasi dari jarak jaruh, namun masih melebar ke sisi kanan gawang.

Dua menit kemudian, Ciro Immobile membuang peluang matang. Menerima bola muntahan di depan kotak penalti dan tak terkawal, tendangan Immobile masih melenceng tipis ke sisi kanan bawah gawang Gigi Donnarumma.

Sergej Milinkovic-Savic melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit 37. Kendati mendapat kawalan ketat dari para pemain AC Milan, gelandang asal Serbia itu sukses melakukan tendangan mendatar ke arah gawang. Namun bola kembali lagi belum menemui sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan. Kedua tim hanya memiliki sedikit peluang dan kesulitan menembus pertahanan masing-masing lawan. Lazio dan AC Milan hanya mencatat 1 tembakan tepat ke arah gawang. AC Milan memiliki 55% penguasaan bola, sementara tuan rumah mempunyai 45% penguasaan bola.

Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Bastos; Romulo, Marco Parolo, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic (c); Joaquin Correa, Ciro Immobile.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli (c), Diego Laxalt; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta; Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini.

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus