Hasil Laga Persahabatan AS vs Brasil, Skor Babak Pertama 0-2

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 8 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga persahabatan internasional antara Amerika Serikat (AS) vs Brasil di Stadion MetLife, Sabtu (9/8/2018) berkesudahan dengan skor 0-2 di babak pertama.
tirto.id - Laga persahabatan internasional antara Amerika Serikat (AS) vs Brasil di Stadion MetLife, Sabtu (9/8/2018) sementara masih dalam skor 0-2 hingga babak pertama usai. Dua gol Brasil dalam 45 menit awal dicetak oleh Roberto Firmino dan Neymar.

Dalam laga ini, pelatih Amerika Serikat, Dave Sarachan memakai patron 4-1-4-1 untuk melawan Brasil. Penyerang Bobby Wood ditaruh sebagai penyerang tunggal yang disokong lima gelandang.

Sementara di kubu tim tamu, pelatih Tite masih setia dengan patron 4-3-3 untuk melawan AS. Tite memasang trio Neymar, Roberto Firmino, dan Douglas Costa sebagai juru gedor sejak awal laga.



Pertandingan baru berjalan 11 menit, Brasil sudah membuka keunggulan. Berawal dari akselerasi di sayap kanan, Douglas Costa melepaskan umpan silang terukur ke kotak penalti. Roberto Firmino menyambar bola dan menjebol gawang Zack Steffen. Skor 0-1 bagi Brasil.

Tim tuan rumah mendapat peluang emas pada menit ke-34. Situasi sepak pojok membuat kemelut di depan gawang Brasil. Weston McKennie yang mendapat bola mencoba melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun refleks cepat Alisson masih mampu menggagalkan usaha McKennie.



Pada menit ke-39, kerja sama Coutinho, Neymar, dan Firmino diakhiri dengan sepakan keras Coutinho di dalam kotak penalti. Sepakan tersebut masih membentur bek AS. Bola yang memantul ke luar kotak penalti langsung disambar oleh Fabinho. Untung bagi tuan rumah, Steffen cukup sigap menghalau tendangan Fabinho.

Pada menit ke-42 Brasil mendapat hadiah penalti setelah Fabinho dijatuhkan Will Trapp di kotak terlarang. Neymar yang menjadi eksekutor pun sukses mengecoh Steffen dan menggandakan keunggulan Selecao. Skor 0-2 bagi Brasil.

Skor 0-2 bertahan hingga turun minum. Sepanjang babak pertama, Brasil lebih dominan dengan 66% penguasaan bola dan lima tembakan. Sementara itu, tuan rumah AS 34% penguasaan bola dan tiga tembakan.

Susunan Pemain Amerika Serikat vs Brasil.

Amerika Serikat (4-1-4-1): Zack Steffen; DeAndre Yedlin, Matt Miazga, John Brooks, Antonee Robinson; Will Trapp; Paul Arriola, Tyler Adams, Weston McKennie, Julian Green; Bobby Wood.

Pelatih: Dave Sarachan.

Brasil (4-3-3): Alisson; Fabinho, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Fred, Casemiro, Philippe Coutinho; Neymar, Roberto Firmino Douglas Costa.

Pelatih: Tite.

Baca juga artikel terkait INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim