Copa America 2019

Hasil & Klasemen Copa America 2019 Grup A Usai Brasil vs Venezuela

Oleh: Beni Jo - 19 Juni 2019
Brasil masih memimpin klasemen Copa America 2019 Grup Adengan raihan empat poin setelah bermain seri 0-0 tanpa gol melawan Venezuela pada Rabu (19/6/2019).
tirto.id - Brasil yang bermain imbang 0-0 melawan Venezuela pada Rabu (19/6/2019) di Arena Fonte Nova, Bahia, masih memimpin Grup A Copa America 2019. Tim Samba mengoleksi empat poin sama dengan Peru namun unggul selisih gol.

Dengan hasil seri ini, maka laga terakhir yang mempertemukan Brasil vs Peru pada Minggu (23/6) di Stadion Corinthians, Sao Paulo, dipastikan akan berlangsung menarik. Pasalnya, dengan sama-sama mengumpulkan empat poin, kedua tim akan memburu kemenangan pada duel ini demi misi lolos ke fase berikutnya sebagai juara grup.

Dalam laga melawan Venezuela, tim Samba yang didukung penuh oleh para suporternya, sebenarnya mampu membobol gawang Wuilker Farinez dua kali.

Tapi, kedua gol tim asuhan pelatih Tite itu dianulir oleh wasit. Hal ini memaksa tuan rumah bermain imbang meskipun mampu menguasai penuh jalannya pertandingan.

Sementara La Vinotinto cukup diuntungkan dengan hasil ini. Raihan satu poin membawa Venezuela duduk di peringkat ketiga dengan dua angka. Dua kali main, Salomon Rondon dan kolega selalu meraih hasil 0-0 dan gawang kawalan kiper Wuilker Farinez pun masih clean sheet hingga kini.

Dalam duel sebelumnya, Peru menang 3-1 atas Bolivia. La Rojiblanca sempat ketinggalan lewat eksekusi penalti yang dihasilkan oleh Marcelo Moreno Martins pada menit ke-28.

Namun, tim yang diarsiteki oleh Ricardo Gareca membalas tiga gol melalui hasil kreasi yang disumbangkan Paolo Guerrero menit ke-45, Jefferson Farfan menit ke-55, dan Edison Flores pada injury time babak kedua.

Kemenangan ini mengantarkan Peru sebagai runner-up klasemen sementara dengan perolehan empat poin di bawah Brasil. Laga sebelumnya, mereka bermain imbang 0-0 melawan Venezuela.

Berikut klasemen sementara Grup A Copa America 2019 usai laga Brasil vs Venezuela pada Rabu (19/6).

Tim Main Menang SG Poin
Brasil 2 1 +3 4
Peru 2 1 +2 4
Venezuela 2 0 +0 2
Bolivia 2 0 -5 0



Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus