Hasil & Klasemen Akhir Grup H Piala AFC 2019: PSM Tak Terkalahkan

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
PSM lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 dengan status tidak pernah kalah usai mengandaskan Lao Toyota di laga pemungkas Grup H yang berlangsung di Stadion Nasional, Laos, Selasa (14/5/2019).
tirto.id - PSM Makassar lolos ke semifinal zona ASEAN dan menjadi tim yang tak terkalahkan di Grup H Piala AFC 2019 usai mengandaskan Lao Toyota di Stadion Nasional, Laos, Selasa (14/5/2019).

Bertandang ke markas Laos Toyota pada laga pemungkas, anak asuh Darije Kalezic meraih kemenangan dengan skor 0-3. Gol PSM Makassar ditorehkan oleh Rasyid Bakri, Saldi dan Guy Junior.

Kemenangan PSM atas Lao Toyota ini pun menjadi yang kedua kalinya setelah pada pertemuan sebelumnya saat bertanding di Stadion Pakansari menang dengan skor 7-3.

Dengan hasil tersebut, Marc Klok dan kawan-kawan meraih 14 poin hasil dari empat kemenangan dan dua kali seri dalam enam laga yang telah dijalani. Dari sisi produktivitas gol, Juku Eja pun cukup impresif lantaran sukses menjaringkan 17 gol dan kebobolan 8 gol.

Sementara bagi Lao Toyota, kekalahan yang diderita dari PSM Makassar membuat anak asuh Jun Fukuda berkutat di posisi juru kunci. Rafinha dan kawan-kawan tidak sekalipun mencatatkan kemenangan. Dalam enam laga, mereka hanya meraih sekali seri dan lima kali kalah sehingga hanya memiliki satu poin.

Di partai lainnya, Home United meraih kemenangan atas Kaya FC yang berlangsung di Stadion Jalan Besar dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah ditorehkan Adam Swandi saat laga baru berusia satu menit, dan Abdil Qaiyyim Mutalib pada menit 18.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Home United menyalip Kaya FC di posisi kedua. Tim asal Singapura itu menorehkan 10 poin hasil dari tiga kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah. Kendati demikian, Home United gagal lolos ke fase selanjutnya lantaran kalah bersaing dengan tim di Grup F dan Grup G.

Berikut Hasil Matchday Keenam Grup H Piala AFC 2019

Selasa, 14 Mei 2019

Lao Toyota vs PSM Makassar 0-3
Home United vs Kaya FC 2-0

Berikut Klasemen Akhir Grup H Piala AFC 2019

No Tim Main SG Poin
1 PSM Makassar 6 +9 14
2 Home United 6 -2 10
3 Kaya FC 6 +6 8
4 Lao Toyota 6 -13 1



Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight