Hasil Kalteng Putra vs Bhayangkara FC, 3-0 Hedipo Gustavo Hattrick

Oleh: Hendi Abdurahman - 25 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Liga 1 antara Kalteng Putra vs Bhayangkara FC, skor akhir 3-2.
tirto.id - Kalteng Putra sukses meraih kemenangan kelimanya musim ini di Liga 1 2019 usai menang atas Bhayangkara FC pada pekan ke-16 dengan skor 3-2. Dihelat di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (25/8) hattrick Hedipo Gustavo hanya mampu dibalas dua gol tim tamu lewat Herman Dzumafo dan Anderson Salles.

Pertandingan berlangsung dengan tempo yang relatif tidak terlalu cepat di awal-awal babak pertama. Namun, lewat satu serangan yang terjadi pada menit 9, Herman Dzumafo berhasil memanfaatkan umpan dari lini tengah guna membobol gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih. Skor 0-1

Laskar Isen Mulang bereaksi dua menit kemudian, akan tetapi sundulan Diogo Campos yang memanfaatkan crossing dari sisi kanan masih terlalu lemah. Tak hanya itu, ia terlanjur berada pada posisi offside.

Tuan rumah baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit 45. Meneruskan umpan Diogo, Hedipo Gustavo membuat jala Wahyu Tri bergetar dan mengubah skor menjadi 1-1.

Saat paruh pertama sepertinya akan berkesudahan sama kuat, bek Bhayangkara FC, Anderson Salles kembali membawa timnya unggul. Penggawa asal Brasil itu berhasil menorehkan gol lewat tendangan bebas pada masa tambahan waktu babak pertama. Skor 1-2.

Di babak kedua, Kalteng Putra tampil lebih bersemangat. Lini tengah dan sisi sayap kerap didominasi untuk membongkar lini pertahanan tim tamu. Hasilnya, pada menit 47 Hedipo Gustavo mencetak gol keduanya di laga ini lewat sundulan usai memanfaatkan crossing Rizky Dwi. Skor 2-2.

Bhayangkara FC tak tinggal diam, Sani Rizky yang masuk menggantikan Flacvio Beck Junior di awal babak kedua melakukan akselerasi hingga kotak penalti. Namun, bek Kalteng Putra berhasil menutup ruang tembak sehingga Sani kehilangan momentum.

Mental dan dukungan para suporter membuat Kalteng Putra tampil lebih baik. Beberapa peluang yang berpotensi gol kerap dihasilkan. Gol pun seolah tinggal menuggu waktu. Pada menit 57, Hedipo Gustavo menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Skor berbalik untuk keunggulan Kalteng Putra 3-2.

Di sisa waktu, tempo sedikit menurun. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-2 tetap bertahan. Kemenangan ini menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe.

Susunan Pemain

Kalteng Putra: Dimas Galih; Dendi Maulana, Rafael Bonfim, Abdul Abanda Rahman, Rizky Dwi; Fajar Handika (Dadang Apridianto), I Gede Sukadana, Hedipo Gustavo, Diogo Campos; Antoni Putro (E. Maran), Ferinando Pahabol (Yoo Hyun-koo).

Bhayangkara FC: Wahyu Tri; I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi (Ilham Udin), Fatchu Rochman; Nurhidayat, Lee Yoo-jun, Flavio Beck Junior (Sani Rizky), Wahyu Subo Seto (Rachmad Hidayat); Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Agung DH
DarkLight