Liga Italia

Hasil Juventus vs Atalanta: Mandzukic Paksa La Dea Berbagi Poin

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-1 menjadi hasil Juventus vs Atalanta dalam laga lanjutan pekan 37 Liga Italia Serie A 2018/2019 yang berlangsung pada Senin (20/5/2019) di Allianz Stadium.
tirto.id - Hasil Juventus vs Atalanta dalam pertandingan Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan 37 berkesudahan dengan skor akhir 1-1. Bermain di Allianz Stadium pada Senin (20/5/2019), gol Mario Mandzukic pada menit 80 memaksa La Dea pulang dengan 1 poin.

Kendati bermain imbang, Atalanta berhasil menggusur Inter Milan dari peringkat 3 klasemen sementara dengan poin sama 66, namun unggul head to head. Di pertandingan lain, Inter Milan kalah 1-4 dari Napoli.

Tim tamu lebih mendominasi dalam hal peluang di babak pertama. Menit 33, Atalanta berhasil unggul. Berawal dari sepak pojok Alejandro Gomez, Andrea Massiello membelokkan arah bola yang tak mampu disapu oleh para pemain Juventus. Josip Ilicic yang berdiri tanpa kawalan di tiang jauh dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Sementara peluang terbaik Juventus datang pada saat laga baru berjalan 50 detik. Sontekan Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan tarik mendatar di depan kotak penalti gagal menemui gawang. Kendati tak terkawal, bola sepakan Ronaldo hanya melambung tinggi di atas mistar.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta bertahan. Juventus menciptakan 5 peluang dari total 61% penguasaan bola. Sedangkan Atalanta memiliki 3 shots on goal dari 7 percobaan.



Di Babak kedua, Juventus yang tak ingin malu di depan para pendukungnya sendiri, tampil menekan sejak awal laga. Pada menit 51, Cristiano Ronaldo kembali mendapat kans terbuka di depan gawang. Namun sepakan volinya meneruskan umpan Miralem Pjanic dari sepak pojok masih melambung tinggi.

Hans Hateboer hampir membuat gol bunuh diri pada menit 60. Hateboer berusaha menyapu umpan tarik mendatar Juan Cudrado di muka gawang. Beruntung, bola hanya melambung di atas mistar gawangnya sendiri.

Josip Ilicic berusaha menambah gol dan memperlebar keunggulan Atalanta pada menit 70. Mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas di depan kotak penalti, sepakan langsung Ilicic masih melembung tipis di atas mistar gawang.

Tuan rumah berusaha terus menekan Atalanta. Pada menit 77, Federico Bernardeschi yang masuk di babak kedua melepaskan sepakan voli dari ujung kotak penalti. Namun upayanya masih mampu diamankan kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Upaya Juventus untuk mencetak gol penyeimbang akhirnya berbuah pada menit 80. Umpan lambung panjang Juan Cudrardo ke tiang jauh berhasil dijangkau Mario Mandzukic. Sambaran pelan Mandzukic dari sudut sempit berhasil melewati kaki Pierluigi Gollini. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit 90+2, Federico Bernardeschi menerima kartu merah langsung dari wasit. Bernardeschi melakukan tekel keras terhadap Musa Barrow di area pertahanan Atalanta.

Hingga akhir laga, skor imbang 1-1 tidak berubah. Juventus mencatatkan 11 peluang, 4 di antaranya mengarah ke gawang Pierluigi Gollini dari total 69% penguasaan bola. Sedangkan Atalanta menciptakan 6 shots on target dari 10 percobaan.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Andrea Barzagli (Mario Mandzukic 61'), Leonardo Bonucci, Alex Sandro (Federico Bernardeschi 46'); Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Moise Kean 84'); Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo. | Pelatih: Massimiliano Allegri.

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Hans Hateboer, Andrea Masiello, Berat Djimsiti; Timothy Castagne, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens (Gianluca Mancini 62'); Alejandro Gomez (Mario Pasalic 74'); Josip Ilicic (Musa Barrow 77'), Duvan Zapata. | Pelatih: Gian Piero Gasperini,

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus