Liga Italia

Hasil Juventus vs AC Milan: Moise Kean Segel Tiga Poin Bianconeri

Oleh: Gilang Ramadhan - 6 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-1 menjadi hasil Juventus vs AC Milan dalam pertandingan lanjutan pekan ke-30 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Sabtu (6/4/2019).
tirto.id - Hasil Juventus vs AC Milan dalam pertandingan lanjutan pekan ke-31 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-1. Bermain di Allianz Stadium pada Sabtu (6/4/2019), gol Krzysztof Piatek pada menit 39 membuat Rossoneri sementara unggul dari tuan rumah. Namun penalti Paulo Dybala dan satu gol Moise Kean menit 84 pastikan Bianconeri menyegel tiga poin tambahan.

Kemenangan ini membuat Juventus hampir memastikan gelar juara Serie A musim ini. Mereka hanya menunggu kemenangan Genoa atas Napoli pada Senin (8/4) nanti atau bersabar pada pekan depan. Sedang bagi AC Milan, mereka tetap di posisi 4 klasemen, namun rawan tergusur oleh Atalanta.

Gempuran AC Milan berbuah gol pada menit 39. Tiemoue Bakayoko sukses merebut bola dari Rodrigo Bentacur di depan kotak penalti dan langsung mengirim umpan kepada Krzysztof Piatek. Dengan sekali kontrol, Piatek mengarahkan bola ke sisi kanan bawah gawang. Skor 1-0 untuk AC Milan.

Hingga 45 menit pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan bertahan. Juventus hanya memiliki dua peluang dari total 42% penguasaan bola. Sedang AC Milan mencatat 5 peluang yang satu di antaranya menjadi gol dari total 58% penguasaan bola.



Memasuki babak kedua, tuan rumah yang tak ingin malu di kandang sendiri langsung berinisiatif menyerang sejak awal. Namun peluang berbahaya justru diciptakan AC Milan pada menit 51. Sepakan Piatek dari luar kotak penalti mengarah tepat ke gawang, namun Wojciech Szczesny masih mampu menepisnya dengan baik.

Tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit 60 setelah Paulo Dybala dijatuhkan di kotak penalti oleh Mateo Musacchio. Dybala yang maju menjadi eksekutor dengan tenang memasukan bola dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki menit 65, Rossoneri memiliki peluang kembali unggul melalui situasi tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun sepakan langsung Hakan Calhanoglu hanya tipis melenceng ke sisi kanan atas gawang.

Alex Sandro hampir membuat Juventus berbalik unggul pada menit 78. Menerima umpan tarik dari sayap kanan menyusul situasi sepak pojok, Sandro berhasil lolos dari kawalan bek Milan di tiang dekat dan menanduk bola ke tiang jauh. Kendati Pepe Reina mati langkah, bola melebar tipis dari gawang.

Juventus akhirnya berbalik unggul pada menit 84. Miralem Pjanic sukses memotong umpan Davide Calbria dan langsung mengirim umpan kepada Moise Kean di dalam kotak penalti. Dengan mudah, Kean mengarahkan bola ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau oleh Pepe Reina. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Juventus.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan. Tuan rumah mencatatkan 9 peluang yang 5 di antaranya menemui gawang Pepe Reina. Sementara AC Milan memiliki 11 kesempatan mencetak gol, 4 mengarah sasaran dari total 52% penguasaan bola.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Leonardo Spinazzola (Miralem Pjanic 61'), Rodrigo Bentancur, Emre Can (Emre Can 25'), Federico Bernardeschi, Alex Sandro; Paulo Dybala (Moise Kean 66'), Mario Mandzukic. | Pelatih: Massimiliano Allegri.

AC Milan (4-3-3): Pepe Reina; Davide Calabria (Patrick Cutrone 86'), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso (Samuel Castillejo 76'), Krzysztof Piatek, Fabio Borini. | Pelatih: Gennaro Gattuso.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya