Hasil Japan Open 2019: Yamaguchi Kembali Taklukkan Pusarla V Sindhu

Oleh: Permadi Suntama - 26 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Akane Yamaguchi kembali mengalahkan Pusarla V. Sindhu, kali ini di babak 8 besar Japan Open 2019.
tirto.id - Akane Yamaguchi menang atas Pusarla V. Sindhu di babak 8 besar Japan Open 2019, dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, pada Jumat (26/7/2019). Bermain selama 50 menit, Yamaguchi mengalahkan Sindhu yang merupakan lawannya di final Indonesia Open 2019, dengan skor 18-21, 15-21.

Hasil perempat final ini membuat Jepang memiliki 2 wakil di babak semifinal Japan Open 2019. Selain Akane Yamaguchi, Jepang juga meloloskan tunggal putri lain, yakni Nozomi Okuhara, yang menyingkirkan Nitchaon Jindapol (Thailand) di babak 8 besar.

Bermain di lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pada Jumat (26/7/2019), Sindhu mengawali gim pertama dengan cukup baik. Setelah terjadi pertarungan sengit di awal gim, tunggal putri India itu berhasil unggul 9-4 di awal set. Kehilangan 2 poin berikutnya, Sindhu, tetap bisa menutup interval pertama dengan keunggulan 11-7.

Namun penampilan apik tunggal putri andalan India itu tak berlanjut selepas jeda. Pusarla V. Sindhu gagal mengimbangi permainan Akane Yamaguchi sehingga perolehan poinnya pun berhasil dikejar.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 14-14 sama, Yamaguchi lantas melaju kencang dalam perolehan angka dan meraih game point dalam kedudukan 16-20. Tunggal putri yang menjuarai Indonesia Open 2019 itu lantas mengamankan gim pembuka dengan kemenangan 18-21 atas Sindhu.

Permainan Akane Yamaguchi semakin tak terbendung di gim kedua. Perolehan poin tunggal putri andalan Jepang berusia 22 tahun itu melesat selepas kedudukan 6-6. Ia pun menutup paruh gim kedua dengan keunggulan 7-11.

Usai jeda, belum juga kembali ke permainan terbaiknya, Sindhu tertinggal semakin jauh dari Yamaguchi. Hasilnya, tunggal putri Jepang unggul jauh 10-16. Sempat kehilangan 3 poin berikutnya, Yamaguchi lantas menyelesaikan perlawanan Sindhu dengan skor 15-21.



Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Yamaguchi dalam 2 pekan terakhir atas Sindhu, setelah menang di babak final Indonesia Open 2019. Rekor pertemuan Yamaguchi atas tunggal putri andalan India itu pun kini menjadi 6 kemenangan dari 16 kali pertemuan.

Di babak semifinal, Akane Yamaguchi, akan menghadapi unggulan kedua asal Cina, Chen Yu Fei, yang sudah lebih dulu lolosusai menang dari wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Selain Yamaguchi, tunggal Jepang lainnya, yakni Nozomi Okuhara, juga lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan Li Michelle dari Kanada.

Baca juga artikel terkait JAPAN OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight