Hasil Japan Open 2018: Kento Momota & Carolina Marin ke Babak 2

Oleh: Fitra Firdaus - 11 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Kento Momota (Jepang) di nomor tunggal putra dan Carolina Marin (Spanyol) di nomor tunggal putri termasuk beberapa unggulan yang lolos ke babak kedua Japan Open 2018.
tirto.id - Kento Momota (Jepang) lolos ke babak kedua nomor tunggal putra Japan Open 2018. Demikian pula dengan unggulan pertama di nomor tersebut, Viktor Axelsen (Denmark). Sementara itu, Carolina Marin (Spanyol) di tunggal putri juga melaju setelah menumbangkan atlet tuan rumah Saena Kawakami pada Selasa (11/9/2018).

Tampil di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kento Momota yang merupakan unggulan ketiga tunggal putra, tidak kesulitan kala berjumpa dengan lawan asal Denmark, Anders Antonsen. Momota menyelesaikan perlawanan Antonsen dalam dua gim langsung 21-9 dan 21-10 dalam waktu 48 menit.

Selain Momota, unggulan lain yang lolos adalah Chen Long (Cina). Unggulan keenam itu menaklukkan atlet Indonesia, Tommy Sugiarto dalam pertarungan tiga gim. Sempat kalah 21-12 di gim pertama, Long membalikkan kedudukan dengan mendapatkan 17-21 dan 14-21 dalam dua gim terakhir.

Sementara itu, nasib atlet Cina lain, Shi Yuqi, tak sebaik Long. Meskipun berstatus unggulan kedua, Yuqi tumbang oleh atlet Thailand, Khosit Phetpradab dalam laga yang berlangsung dua gim, 18-21 dan 22-24. Phetpradab membutuhkan waktu 48 menit untuk laga ini.

Unggulan pertama Viktor Axelsen, meraih jalan mulus ke babak kedua. Ia menaklukkan perlawanan Hsu Jen-hao (Taiwan) dengan kedudukan 21-12 dan 21-9.

Demikian pula Chou Tien-chen (Taiwan), unggulan ketiga yang menatap babak 16 besar dengan menumbangkan Kanta Tsuneyama, atlet tuan rumah Jepang. Namun, tantangan akan dihadapi Tien-chen di babak berikutnya, karena di sana sudah ada lawan tangguh, atlet veteran Cina, Lin Dan.



Para Unggulan di Tunggal Putri Lolos
Di nomor tunggal putri, Carolina Marin yang merupakan unggulan keenam mengalahkan atlet tuan rumah Saena Kawakami dalam dua gim langsung, 21-7 dan 21-12. Ia melesat ke babak kedua, dan akan bertemu Pornpawee Chochuwong (Thailand).

Sosok unggulan lain sudah pasti berangkat ke babak berikutnya, adalah unggulan pertama Tai Tzu-ying (Taiwan) yang menaklukkan Sonia Cheah Su Ya (Malaysia) dalam dua gim langsung dengan skor kembar 21-18 dan 21-18.

Sementara itu, unggulan kedelapan sekaligus andalan tuan rumah, Nozomi Okuhara, memastikan langkah ke babak 16 besar. Ia mengandaskan perlawanan Cheung Ngan Yi, setelah sang lawan asal Hong Kong tak bisa melanjutkan laga pada gim kedua.

Baca juga artikel terkait HASIL JAPAN OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus