Liga Italia

Hasil Inter Milan vs SPAL, Nerazzurri Tempel Ketat AC Milan

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-0 menjadi hasil Inter Milan vs SPAL dalam laga pekan 27 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (10/3/2019).
tirto.id - Hasil Inter Milan vs SPAL dalam pertandingan lanjutan pekan 27 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-0. Bertempat di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (10/3/2019), Nerazzurri berhasil menjaga jarak dengan AC Milan di posisi 3 dengan hanya selisih satu poin. Dua gol Inter dicetak oleh Matteo Politano dan Roberto Gagliardini.

Kemenangan ini menjadi kado manis bagi Inter Milan yang baru saja merayakan ulang tahun ke-111 pada 9 Maret lalu. Selain itu, ini menjadi modal berharga jelang melakoni derby melawan AC Milan pada giornata 28 mendatang (18/3).

Tuan rumah sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit 31 melalui sepakan Lautaro Martinez. Namun wasit menganggap sang penyerang melakukan handball terlebih dahulu sebelum memasukkan bola ke gawang usai meninjau ulang melalui VAR.

Skor imbang tanpa gol menjadi hasil di babak pertama. Tuan rumah tampil dominan dengan 5 tendangan dan 58% penguasaan bola. Sementara SPAL hanya melakukan 2 peluang mencetak gol yang 1 di antaranya menemui gawang Samir Handanovic.



Pada babak kedua, Andrea Ranocchia masuk menggantikan Joao Miranda yang mengalami patah tulang hidung. Namun tempo laga sedikit menurun dibandingkan dengan babak pertama.

Hampir tidak ada peluang 15 menit pertama sejak wasit meniup peluit tanda babak kedua dimulai. Namun kebuntuan akhirnya terpecah pada menit 67. Matteo Politano sukses mencetak gol pembuka Inter Milan usai menerima umpan tak sempurna Lautaro Martinez, Politano melepaskan sepakan keras ke sudut kanan gawang.

Inter Milan sukses menambah keunggulannya 10 menit kemudian. Kali ini Roberto Gagliardini sukses menyambut umpan Cedric Soares di dalam kotak penalti. Dengan satu kontrol, Gagliardini melepaskan sepakan voli yang tak mampu dibendung oleh Emiliano Viviano. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Memasuki menit ke-80, Antonio Candreva mencoba peruntungannya memperlebar keunggulan dari jarak jauh. Namun sepakan ambisiusnya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Emiliano Viviano hampir melakukan kesalahan fatal pada menit 87. Berniat membuang bola dari daerah pertahananya sendiri, bola sepakan Viviano justru membentur badan Lautaro Martinez yang mencoba menyerobot bola. Beruntung, bola yang memantul ke gawang sendiri masih bisa diamankan.

Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan tetap bertahan. Tuan rumah mencatatkan 11 peluang dari total 55% penguasaan bola. Sementara SPAL hanya melakukan 2 percobaan mencetak gol sepanjang 90 menit laga berlangsung.


Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Cedric Soares, Stefan de Vrij, Miranda (Andrea Rancchia 46'), Dalbert; Marcelo Brozovic (Antonio Candreva 42'), Roberto Gagliardini; Matteo Politano, Joao Mario, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez. Pelatih: Luciano Spalletti.

SPAL (4-4-2): Emiliano Viviano; Kevin Bonifazi, Francesco Vicari, Felipe, Mohamed Fares; Mattia Valoti, Simone Missiroli, Pasquale Schiattarella, Jasmin Kurtic; Andrea Petagna, Sergio Floccari. Pelatih: Lenardo Semplici.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH
DarkLight