Liga Italia

Hasil Inter Milan vs Sassuolo, Rekor Buruk Nerazzurri Berlanjut

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-0 menjadi hasil Inter Milan vs Sassuolo dalam laga pekan 20 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada (20/1/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Inter Milan vs Sassuolo dalam laga lanjutan pekan 20 Liga italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 0-0. Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (20/1/2019), kedua kesebelasan gagal mencetak gol hingga akhir laga dan harus puas berbagi angka. Hasil ini memperpanjang rekor buruk Inter Milan kontra Sassuolo.

Dalam laga ini, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti merubah formasi dari 4-2-3-1 ke 4-3-3. Radja Nainggolan kembali tidak bermain sejak menit pertama dan digantikan oleh Joao Mario. Sementara Mauro Icardi ditopang oleh Ivan Perisic dan Matteo Politano dari posisi sayap.

Di kubu lawan, Sassuolo arahan Roberto De Zerbi belum bisa menurunkan Federico Di Francesco lantaran masih dibekap cedera. Filip Duricic turun menemani Kevin Prince Boateng dan Domenico Berardi di lini serang. Selain itu, Stefano Sensi serta Alfred Duncan juga tak absen sebagai motor serangan tim.

Babak pertama dimulai, Sassuoo langsung melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-5, Domenico Berardi mencoba peruntungan dari tendangan jarak jauh. Menerima umpan pendek Kevin Prince Boateng, mantan pemain Juventus itu melepaskan sepakan kaki kiri yang masih melenceng dari gawang.



Sassuolo kembali memiliki kans apik untuk membuka keunggulan pada menit 13. Menyambut umpan terobosan dari Alfred Duncan di depan kotak penalti, Manuel Locatelli berhasil melewati Milan Skriniar dan melepaskan sepakan mendatar. Namun bola masih melenceng tipis dari gawang.

Inter Milan balas mengancam tiga menit setelahnya, melalui usaha Matias Vecino. Menerima umpan tarik dari Marcelo Brozovic di dalam kotak penalti, gelandang asal Uruguay itu menanduk bola ke arah gawang. Kenadati arah yang dituju sudah tepat, namun bola masih melambung tipis di atas gawang.

Ivan Perisic dari Inter Milan juga memiliki kans baik untuk mencetak gol pembuka ketika laga memasuki menit ke-26. Memanfaatkan umpan terobosan panjang dari Danilo D'Amsrosio, winger asal Kroasia itu melepaskan tendangan voli di dalam kotak penalti yang sayangnya masih melenceng. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Sassuolo hampir saja melakukan kesalahan fatal yang bisa menjadi gol bunuh diri pada menit 47. Bola sapuan Fedrico Peluso hasil peluang Ivan Perisic justru mengarah ke gawang sendiri. Beruntung Andrea Consigli masih mampu mengamankan gawangnya.

Peluang terbaik pada laga ini datang pada menit 55 buah usaha Kevin Prince Boateng dari Sassuolo. Sundulannya di depan gawang memanfaatkan umpan tarik Filip Duricic masih berhasil dibendung Samir Handanovic. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang dengan gemilang ditepis Handanovic yang hanya membuahkan sepak pojok.

Kendati kedua kesebelasan terus menciptakan peluang, hingga waktu normal berakhir skor 0-0 tetap bertahan. Hasil ini memperpanjang rekor Inter Milan tidak pernah menang atas Sassuolo di Giuseppe Meazza dalam empat duel terakhir. Di papan klasemen, kedua kesebelasan belum beranjang dari tempat masing-masing.

Menurut statistik laga, Sassuolo berhasil mencatatkan 5 tendangan tepat ke arah gawang dari 42% penguasaan bola. Sementara tuan rumah hanya menorehkan 4 sepakan on target dari 10 percobaan yang mereka lakukan.

Susunan Pemain

Inter Milan (4-3-3): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Joao Mario; Matteo Politano, Mauro Icardi (c), Ivan Perisic

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Pol Lirola, Giangiacomo Magnani, Rogerio, Federico Peluso; Alfred Duncan, Manuel Locatelli, Stefano Sensi; Domenico Berardi (c), Kevin-Prince Boateng, Filip Djuricic



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan