Liga Italia

Hasil Inter Milan vs Sampdoria: Nainggolan Menangkan Nerazzurri

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-1 menjadi hasil Inter Milan vs Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Senin (18/2/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Inter Milan vs Sampdoria dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-1. Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (18/2/2019), Radja Nainggolan tentukan kemenangan Nerazzurri dengan golnya pada menit 78. Satu gol Inter lainnya dicetak oleh Danilo D'Ambrosio, sedang gol Sampdoria dicetak Manolo Gabbiadini.

Kemenangan ini membuat Inter Milan kembali menjauh dari kejaran AC Milan menjadi 4 poin lagi. Dengan 46 poin, Nerazzurri berjarak 6 poin dari Napoli di peringkat 2. Sementara Sampdoria tertahan di posisi 10 dengan 33 poin.

Inter Milan yang tampil dominan berhasil membukukan 7 peluang yang 3 di antaranya menemui sasaran dari 53% penguasaan bola. Sedang Sampdoria hanya berhasil mencetak 1 peluang on target. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Peluang terbaik tuan rumah pada babak pertama datang pada menit 6. Menerima terobosan Roberto Gagliardini, Lautaro Martinez langsung berhadapan satu lawan satu dengan Emil Audero. Namun Martinez tidak mampu menaklukkan mantan kiper Juventus tersebut.

Ivan Perisic hampir membuka angka melalui sepakan keras mendatarnya dari luar kotak penalti pada menit 37. Bola hasil tendangannya gagal ditangkap sempurna oleh Emil Audero dan menggelinding ke garis gawang. Beruntung, Audero masih mampu untuk menangkap bola.



Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan tampil terbuka dengan serangan-serangan berbahaya. Tim tamu mengancam pada menit 65 melalui sundulan Fabio Quagliarella. Penyerang gaek tersebut meneruskan umpan tarik dari Nicola Murru. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar.

Tiga menit setelahnya, Matteo Politano hampir membobol gawang Sampdoria. Menerima umpan dari Marcelo Brozovic di sisi kanan gawang, Politano melepaskan sepakan melengkung yang gagal dijangkau Emil Audero. Akan tetapi bola masih melenceng tipis.

Usaha terus-menerus Inter Milan akhirnya berbuah manis pada menit 73. Ivan Perisic berhasil melakukan tusukan ke dalam dalam kotak penalti di sisi kanan pertahanan Sampdoria dan diakhiri umpan ke muka gawang. Danilo D'Ambrosio sukses menyambar bola menjadi gol.

Akan tetapi keunggulan tuan rumah hanya bertahan 2 menit. Manolo Gabbiadini berhasil mencuri bola di dalam kotak penalti buah dari kemelut yang terjadi. Pemain yang baru masuk pada menit 74 itu lolos dari kawalan dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Samir Handanovic.

Inter Milan yang tidak ingin malu di depan para pendukungnya kembali unggul pada menit 78. Berawal dari situasi sepak pojok, Radja Nainggolan menerima bola di depan kotak penalti. Tanpa berlama-lama, gelandang asal Belgia itu melepaskan sepakan keras mendatar ke sudut kanan bawah gawang. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Inter Milan.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan. Total, Inter Milan memiliki 13 peluang dari 55% penguasaan bola. Sedangkan Sampdoria membukukan 7 peluang yang 3 di antaranya menemui sasaran.

Susunan Pemain

INTER MILAN (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Dalbert; Roberto Gagliardini (Joao Mario 59'), Marcelo Brozovic, Matteo Politano (Antonio Candreva 68'), Radja Nainggolan (Matias Vecino 89'), Ivan Perisic; Lautaro Martinez.

SAMPDORIA (4-3-1-2): Emil Audero; Bartosz Bereszynski (Jacopo Sala 81'), Lorenzo Tonelli, Joachim Andersen, Nicola Murru; Dennis Praet, Albin Ekdal (Ronaldo Vieira 81'), Karol Linetty, Riccardo Saponara (Manolo Gabbiadini 74'); Gregoire Defrel, Fabio Quagliarella.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH
DarkLight