Liga Italia

Hasil Inter Milan vs Empoli di Babak Pertama: Masih Tanpa Gol

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 di babak pertama menjadi hasil Inter Milan vs Empoli dalam laga pekan terakhir Liga Italia 2018/2019 yang berlangsung pada Senin (27/5/2019) di Stadion Giuseppe Meazza.
tirto.id - Hasil Inter Milan vs Empoli dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan terakhir berkesudahan dengan skor 0-0 di babak pertama. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (27/6/2019), kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang ada dan terpaksa bermain tanpa gol di paruh pertama.

Kedua kesebelasan yang membutuhkan kemenangan untuk melaju ke Liga Champions dan menghindari degradasi menurunkan skuat terbaiknya. Mauro Icardi dan Radja Nainggolan kembali tampil sejak menit pertama. Sementara Francesco Caputo dan Diego Farias memimpin lini serang Empoli.

Inter Milan memulai laga dengan tempo tinggi dan langsung menekan Empoli. Pada menit 3, Radja Nainggolan melepaskan sepakan voli keras dari luar kotak penalti. Namun bola lebih mengarah ke kiper Empoli, Bartlomiej Dragowski.

Tiga menit kemudian, Empoli giliran melancarkan ancaman ke gawang tuan rumah. Melalui serangan balik cepat, Afriyie Acquah mengirim umpan terobosan panjang ke area kotak penalti. Francesco Caputo mendapatkan bola dan melepaskan tendangan langsung, tetapi masih mengarah tepat ke pelukan Handanovic.

Bartlomiej Dragowski melakukan penyelamatan gemilang pada menit 10. Sepakan Ivan Perisic dari luar kotak penalti yang mengarah ke sisi kanan gawang berhasil ditepis Dragowski dengan satu tangannya. Inter hanya mendapatkan hadiah sepak pojok.



Berselang dua menit kemudian, Radja Nainggolan kembali memiliki kesempatan mencetak gol. Mendapat operan dari Matias Vecino di dalam kotak penalti, Nainggolan langsung meneruskannya dengan sepakan backheel. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan Dragowski.

Dragowski melakukan dua penyelamatan gemilang pada menit 26. Pertama sepakan keras Marcelo Brozovic menghasilkan sepak pojok, kedua tandukan terbuka Stefan De Vrij dari tendangan sudut yang masih mampu dijangkau Dragowski.

Empoli hampir membuka keunggulan pada menit 31. Lolos dari jebakan offside Francesco Caputo gagal menaklukkan Samir Handanovic. Sepakan jarak dekatnya mampu ditepis sang kiper.

Hingga babak pertama berakhir skor imbang tanpa gol tidak berubah. Tuan rumah yang memiliki 62% penguasaan bola mencatat 12 peluang yang 8 di antaranya mengarah tepat ke gawang. SedangkanEmpoli hanya memiliki 2 shots on target dari 4 upaya.

Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan De Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi. | Pelatih: Luciano Spalletti.

Empoli (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Maietta, Matias Silvestre, Dell'Orco; Giovanni Di Lorenzo, Afriyie Acquah, Ismael Bennacer, Hamid Junior Traoré, Marko Pajac; Francesco Caputo, Diego Farias. | Pelatih: Aurelio Andreazzoli.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus