Liga Italia

Hasil Inter Milan vs Empoli: Azzurri Degradasi, Nerazzurri ke UCL

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-1 menjadi hasil Inter Milan vs Empoli dalam laga lanjutan pekan terakhir Liga Italia Serie A 2018/2019 yang berlangsung pada Senin (27/5/2019) di Stadion Giuseppe Meazza.
tirto.id - Hasil Inter Milan vs Empoli dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan terakhir berkesudahan dengan skor akhir 2-1. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (27/6/2019), Nerazzurri berhasil memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan, sementara Empoli harus terdegradasi.

Dua peluang beruntun Inter Milan pada menit 26 berhasil digagalkan Bartlomiej Dragowski. Pertama sepakan keras Marcelo Brozovic menghasilkan sepak pojok, kedua tandukan terbuka Stefan De Vrij dari tendangan sudut yang masih mampu dijangkau Dragowski.

Sementara peluang terbaik yang didadapat Empoli hadir pada menit ke-31. Lolos dari jebakan offside Francesco Caputo gagal menaklukkan Samir Handanovic. Sepakan jarak dekatnya mampu ditepis sang kiper.

Hingga babak pertama berakhir skor imbang tanpa gol tidak berubah. Tuan rumah yang memiliki 62% penguasaan bola mencatat 12 peluang yang 8 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Sedangkan Empoli hanya memiliki 2 shots on target dari 4 upaya.



Di babak kedua, baru lima menit laga berjalan, Inter Milan berhasil mencetak gol. Sepakan mendatar Keita Balde dari depan kotak penalti melaju deras ke sisi kiri bawah gawang. Kali ini Dragowski tak mampu menjangkau bola.

Pada menit 60, Inter Milan mendapat hadiah penalti setelah Mauro Icardi dijatuhkan Bartlomiej Dragowski kendati dalam tayangan ulang, Dragowski tidak menyentuh kaki Icardi.Namun sepakan penalti Mauro Icardi berhasil dimentahkan oleh Dragowski dengan sangat baik.

Lima menit kemudian, Keita Balde kembali mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti. Kendati sepakannya mengarah tepat ke gawang, namun Bartlomiej Dragowski berhasil menangkap bola.

Empoli membuang kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit 70. Diego Farias berhasil lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan langsung dengan Samir Handanovic, namun kehilangan momentum untuk melepaskan sepakan.

Usaha Empoli untuk mencetak gol akhirnya berbuah pada menit 76. Berawal dari serangan cepat di sisi kiri pertahanan Inter, Salih Ucan mengirim umpan tarik mendatar ke tiang jauh yang mampu dituntaskan menjadi gol oleh Junior Hamed Traore.

Pada menit 81, Radja Nainggolan berhasil mencetak gol yang membuat Inter kembali memimpin. Memanfaatkan pantulan bola hasil sepakan Matias Vecino, bola jatuh di kaki Nainggolan yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang.

Salih Ucan membuang kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit 90. Hanya berhadapan satu lawan satu dengan Samir Handanovic, sepakan Ucan masih mampu dibendung sang kiper.

Harapan Empoli menyamakan kedudukan musnah pada menit 90+4. Melalui serangan balik cepat hasil sepak pojok Empoli, Marcelo Brozovic melepaskan sepakan mendatar dari tengah gawang melihat gawang yang ditinggal Dragowski.

Akan tetapi wasit menganulir gol tersebut setelah melihat Keita Balde melakukan pelanggaran terhadap Bartlomiej Dragowski dari tayangan VAR. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Inter bertahan.

Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan De Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah (Keita Balde 46'); Matias Vecino, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic (Dalbert 74'); Mauro Icardi (Lautaro Martinez 71'). | Pelatih: Luciano Spalletti.

Empoli (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Maietta (Salih Ucan 71'), Matias Silvestre, Dell'Orco; Giovanni Di Lorenzo, Afriyie Acquah (Matteo Brighi 71'), Ismael Bennacer, Hamid Junior Traoré, Marko Pajac; Francesco Caputo, Diego Farias. | Pelatih: Aurelio Andreazzoli.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus