Liga Italia

Hasil Inter Milan vs AS Roma di Babak Pertama: Gol El Shaarawy

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 di babak pertama menjadi hasil Inter Milan vs AS Roma dalam laga lanjutan pekan 33 Liga Italia 2018/2019 pada Minggu (21/4/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Inter Milan vs AS Roma dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan ke-33 berakhir dengan skor 0-1 di babak pertama. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (21/4/2019), gol Stephan El Shaarawy pada menit 14 menjadi pembeda kedudukan di paruh pertama.

Tuan rumah arahan Luciano Spalletti melakukan satu perubahan di skuatnya sejak laga terakhirnya melawan Frosinone. Lautaro Martinez turun menggantikan Mauro Icardi yang kali ini memulai laga dari bangku cadangan.

Di kubu lawan, Claudio Ranieri melakukan lima pergantian di susunan tim intinya. Alessandro Florenzi, Cengiz Under, Lorenzo Pellegrini, Steven N'Zonzi dan Aleksandar Kolarov turun sejak awal laga. Di posisi penjaga gawang, Antonio Mirante masih menjadi andalan Ranieri.



Babak pertama dimulai, AS Roma terlebih dahulu melakukan percobaan mencetak gol pada menit ke-3. Namun sepakan Edin Dzeko meneruskan umpan Aleksandar Kolarov masih mudah diamankan oleh Samir Handanovic.

Inter membuang peluang emas pada menit 7. Sepakan Lautaro Martinez dari jarak dekat berhasil dibendung Antonio Mirante dan membentur tiang gawang. Bola pantulan kemudian disambar Ivan Perisic. Akan tetapi, sepakan pemain internasional Kroasia itu masih terlalu kencang dan tinggi di atas gawang.

Pada menit 14, AS Roma berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi individu Stephan El Shaarawy. Pemain bernomor punggung 92 itu, berhasil melewati Danilo D'Ambrosio dan Borja Valero sebelum melepaskan sepakan ke sisi pojok bawah gawang dari luar kotak penalti.

AS Roma hampir mendapat hadiah penalti pada menit 28. Sepakan Alessandro Florenzi dari tendangan sudut terlihat membentur lengan Borja Valero. Kendati dalam tayang VAR bola memang mengenai tangan Valero, namun wasit tidak menganggap itu sebagai handball.

Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma tidak berubah. Inter Milan sebenarnya tampil sangat dominan dengan 71% penguasaan bola serta memiliki 3 shots on target dari 5 upaya. Namun AS Roma mampu tampil lebih efisien dengan melakukan 4 percobaan yang 3 di antaranya mengarah tepat ke gawang Samir Handanovic.

Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Kwadwo Asamoah, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrosio; Borja Valero, Matias Vecino; Ivan Perisic, Radja Nainggolan, Matteo Politano; Lautaro Martinez. | Pelatih: Luciano Spalletti.

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Juan Jesus, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven Nzonzi; Cengiz Under, Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy; Edin Dzeko. | Pelatih: Claudio Ranieri.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya