Hasil Indonesia Masters 2020: Anthony Ginting Lolos ke Semifinal

Oleh: Addi M Idhom - 17 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Anthony Ginting menang dalam pertandingan babak perempat final melawan Huang Yu Xiang di ajang Indonesia Masters 2020.
tirto.id - Anthony Ginting memastikan lolos ke babak semifinal kompetisi badminton Indonesia Masters 2020. Ginting berhasil mengalahkan tunggal putra Cina, Huang Yu Xiang dalam pertandingan perempat final di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat sore (17/1/2020).

Ginting menyudahi perlawanan Yu Xiang melalui permainan selama 42 menit. Unggulan ke-7 itu menang dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor telak, 21-11 dan 21-14.

Permainan sebenarnya cukup berimbang pada saat awal gim pertama. Namun, setelah masa jeda, perolehan angka Ginting melesat dan sulit dikejar oleh lawannya. Yu Xiang akhirnya kalah dengan jarak angka lumayan mencolok, yakni 21-11.

Sedangkan pada gim kedua, Ginting dan Yu Xiang sempat berkejaran dalam perolehan angka sebelum masa jeda. Setelah itu, kontrol permainan kembali dipegang Ginting yang menutup gim penentuan itu dengan skor 21-14.

Di atas kertas, Ginting memang unggul atas Yu Xiang. Tunggal putra Indonesia itu kini berada di peringkat 7 dunia, jauh di atas Yu Xiang yang saat ini rangking 26.

Ginting selama ini juga unggul dalam statistik permainan. Sebelum beradu raket di Indonesia Masters 2020, keduanya sudah bertemu 4 kali.

Tiga pertemuan di antaranya dimenangkan oleh Ginting. Yu Xiang hanya pernah sekali menang melawan Ginting saat keduanya bertemu di ajang Malaysia Masters 2020. Jadi, kemenangan Ginting pada hari ini membalas kekalahannya saat bertemu Yu Xiang pada 8 Januari lalu.

Di babak semifinal, Ginting akan bertemu pemenang pertandingan Zhao Jun Peng vs Viktor Axelsen. Laga antara tunggal putra Cina dan Denmark itu juga akan digelar hari ini. Axelsen merupakan unggulan ke-5 di ajang Indonesia Masters 2020 dan diprediksi bisa mengatasi Jun Peng yang sempat harus mengikuti babak kualifikasi.

Indonesia masih punya satu wakil lain di babak perempat final sektor tunggal putra Indonesia Masters 2020. Pada hari ini, Jonatan Christie harus menjalani laga berat melawat unggulan ke-4, Anders Antonsen.


Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2020 atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - )

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH
DarkLight