Indonesia Masters 2019

Hasil Indonesia Masters 2019: Hendra/Ahsan vs Han/Zhou di Semifinal

Oleh: Oryza Aditama - 25 Januari 2019
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil singkirkan unggulan ke-2 asal Cina, Li Junhui/Liu Yuchen di 8 besar Indonesia Masters 2019. Mereka akan bertemu Han Chengkai/Zhou Haodong di semifinal.
tirto.id - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan bertemu dengan Han Chengkai/Zhou Haodong di semifinal Indonesia Masters 2019. Pada Jumat (25/1/2019), Hendra/Ahsan menyingkirkan unggulan ke-2 asal Cina, Li Junhui/Liu Yuchen dengan straight game 21-16 dan 21-12.

Set pertama dibuka dengan pertarungan ketat. Kedua pasangan secara bergantian memimpin perolehan angka. Namun jelang interval, Hendra/Ahsan mampu bangkit dan unggul 11-9 saat jeda.

Berikutnya ganda tuan rumah yang sudah dua kali juara dunia itu pun terus memimpin perolehan poin. Set pembuka menjadi milik Hendra/Ahsan dengan skor akhir 21-16.

Li/Liu ternyata tetap tak mampu bangkit di gim kedua. Mereka bahkan harus langsung menelan gelontoran sepuluh poin beruntun dari Hendra/Ahsan pada awal gim kedua. Papan skor pun menunjukkan angka 10-0 untuk tuan rumah.

Hingga lewat masa interval, wakil Cina tetap tak mampu mengejar ketertinggalan mereka.Ganda Indonesia dengan mantap menutup pertandingan ini lewat skor 21-12.

Hasil positif yang diraih Hendra/Ahsan menambah panjang deretan kemenangan wakil tuan rumah di court-1 Istora Senayan hari ini (25/1). Sebelumnya, Greysia/Apriyani sukses tundukkan wakil Thailand.

Lalu disusul duet Tontowi/Liliyana yang berhasil mengatasi perlawanan pasangan Jepang. Kemudian ada tunggal putra Jonatan Christie yang sanggup memenangi pertarungan melawan unggulan ke-8 asal India. Selain itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga lolos ke semifinal.



Di babak semifinal yang akan digelar besok, Sabtu (26/1/2019), Hendra/Ahsan telah ditunggu ganda putra muda Cina yang tengah naik daun dan juga berstatus sebagai unggulan ke-7 di kejuaraan ini, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Berdasar catatan head to head, kedua pasangan ini baru sekali bertemu, yakni di ajang Denmark Open 2018. Ketika itu Hendra/Ahsan mampu memenangi pertarungan straight game yang sangat ketat 21-19, 25-23.

Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama