Hasil Indonesia Masters 2019: Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar

Oleh: Oryza Aditama - 23 Januari 2019
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyingkirkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, untuk menyegel satu tempat ke babak 16 besar Indonesia Masters 2019.
tirto.id - Berlaga di court-1 Istora Senayan, Jakarta Rabu (23/1/2019), ganda putra unggulan ke-6 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses menyegel satu tempat di babak 16 besar Indonesia Masters 2019. Menghadapi wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, pasangan Indonesia tersebut hanya butuh 24 menit untuk mengakhiri laga dua set langsung 21-10, 21-13.

Ketimpangan pada laga ini sudah terlihat sejak set pertama. Fajar/Rian langsung melejit dengan raihan tujuh poin beruntun untuk menandai interval dengan keunggulan 11-2. Selepas itu, ganda putra peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut terus memimpin perolehan poin, hingga menutup gim ini dengan skor 21-10.

Kisah tak berbeda jauh, juga berulang di set kedua. Empat poin beruntun turut membuka keunggulan pasangan Indonesia di angka 4-0. Tak cukup hanya itu, ganda putra yang kini menduduki ranking 10 dunia tersebut, kembali mengukir delapan poin berturut-turut untuk mengubah kedudukan menjadi 12-3.

Berikutnya Fajar/Rian tetap mampu mempertahankan keunggulan mereka, hingga menutup pertarungan ini dengan skor 21-13.

Di babak 16 besar, Fajar/Rian dipastikan akan terlibat ‘perang saudara’ melawan wakil Indonesia lainnya, Berry Agriawan/Hardianto. Sebelumnya di court-3, duo Berry/Hardianto sanggup mengandaskan wakil Thailand, lewat pertarungan straight game dengan skor cukup telak 21-9, 21-12.



Sementara itu, untuk Indonesia Masters edisi tahun lalu, baik Fajar/Rian maupun Berry/Hardianto keduanya sama-sama tersingkir di babak 16 besar. Ketika itu Fajar/Rian didepak unggulan asal Cina, Li Junhui/Liu Yuchen. Sedangkan Berry/Hardianto dikandaskan unggulan asal Taiwan, Chen Hung-Ling/Wang Chi-Lin.

Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama
DarkLight