Hasil Indonesia Masters 2019: Anthony Ginting vs Momota di 8 Besar

Oleh: Oryza Aditama - 24 Januari 2019
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengandaskan perlawanan wakil Cina, Zhao Junpeng, untuk menyegel satu tempat di babak perempat final Indonesia Masters 2019. Di babak tersebut, dia akan menghadapi Kento Momota (Jepang).
tirto.id - Juara bertahan tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, menembus perempat final Indonesia Masters 2019. Berlaga di court-1 Istora Senayan, Jakarta Kamis (24/1/2019), pemain nomor 7 dunia itu mengandaskan perlawanan Zhao Junpeng, dua set langsung 21-15, 21-12, dalam waktu 41 menit. Lawan Ginting di 8 besar adalah Kento Momota.

Awal gim pertama berlangsung alot. Setelah melalui persaingan yang ketat, Anthony sanggup memimpin tipis 11-10 kala jeda interval.

Selepas jeda, performa tunggal putra asal klub SGS PLN Bandung ini pun makin meningkat. Selisih keunggulan poin Anthony terus melebar, hingga berhasil menutup set pertama dengan skor 21-15.

Masuk di gim kedua, bisa dikatakan kendali permainan sudah dipegang oleh jagoan tuan rumah. Ia terus memimpin perolehan angka sejak awal permainan.

Meski Zhao Junpeng sanggup menipiskan ketertinggalan di angka 8-7, sang juara bertahan langsung tancap gas dengan memanen enam poin sekaligus. Skor pun berubah menjadi 14-7. Keunggulan poin Anthony dapat terus ia jaga, hingga mengunci laga ini dengan skor 21-12.

Untuk babak perempat final yang akan berlangsung Jumat (25/1/2019), pemain berusia 22 tahun itu akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota. Pasalnya, di babak 16 besar Momota mengandaskan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus 21-18 dan 22-20.


Di babak 16 besar hari ini, Kamis (24/1), tuan rumah diwakili oleh tiga pemain untuk sektor tunggal putra. Pada laga siang tadi, Shesar Hiren Rhustavito tak mampu lolos ke babak berikutnya, selepas menderita kekalahan dari pemain Denmark, Anders Antonsen.

Selain Anthony Ginting yang memastikan lolos, ada satu lagi wakil tuan rumah yang lolos yakni Jonatan Christie yang menaklukkan unggulan ke-2 asal Cina, Shi Yuqi.

Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama