Hasil India Open 2019: Menang Rubber Game, Della/Tania ke Semifinal

Oleh: Oryza Aditama - 29 Maret 2019
Hasil babak 8 besar India Open 2019, ganda putri Della/Tania sukses melangkah ke semifinal usai menang rubber game atas unggulan ke-4 asal Malaysia.
tirto.id - Ganda putri Della/Tania sukses melangkah ke semifinal India Open 2019, usai menang rubber game atas unggulan ke-4 asal Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Berlaga di court-1 K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat sore (29/3/2019), pasangan non-unggulan tersebut unggul 16-21, 21-14, 21-12 dalam tempo 58 menit.

Paruh awal gim pertama berjalan seru. Kedua pasangan saling berkejaran angka dengan sama-sama menerapkan pola permainan menyerang. Sebuah semes telak dari pasangan Malaysia menandai interval dengan skor tipis 10-11.

Usai jeda Della/Tania mulai kerepotan menghadapi serangan bertubi-tubi dari kubu lawan. Pukulan keluar dari Della/Tania mengakhiri gim pertama dengan skor 16-21 untuk keunggulan ganda Malaysia.

Pola permaian Della/Tania mulai membaik pada awal gim kedua, dengan lebih sering memimpin perolehan angka. Sebuah smes keras dari Della dalam mengantisipasi flick serve dari ganda Malaysia, menandai interval dengan skor 11-7 untuk pasangan Indonesia.

Unggul jauh di gim kedua, Della/Tania pun akhirnya sanggup menggenggam set kedua dengan skor 21-14, usai sebuah pukulan melebar dari pasangan Malaysia.

Beberapa kali penempatan pukulan yang cukup prima dari Della/Tania menandai awal gim penentuan. Skor 11-5 menandai jeda interval untuk kubu Indonesia.

Performa menawan Della/Tania makin melambungkan perolehan poin mereka selepas jeda. Skor 21-12 pun menandai akhir laga ini untuk keunggulan pasangan Indonesia.



Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (30/3/2019), Della/Tania masih harus menunggu calon lawan mereka, yakni antara pasangan tuan rumah, Ashwini Ponnappa/Reddy N.Sikki, atau kompatriot mereka sendiri yang juga menjadi unggulan pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Hingga berita ini selesai ditulis, kedua pasangan tersebut belum selesai bertanding.

Baca juga artikel terkait INDIA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus