Hasil India Open 2019: Libas Della/Tania, Greysia/Apriyani ke Final

Oleh: Oryza Aditama - 30 Maret 2019
Hasil India Open 2019, ganda putri Greysia/Apriyani sukses melibas pasangan Della/Tania untuk menyegel satu tiket ke partai final.
tirto.id - Sang juara bertahan sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses kantongi tiket ke partai puncak India Open 2019, usai melibas kompatriot mereka sendiri, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, di semifinal.

Turun bertanding di court-2 K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Sabtu (30/3/2019), unggulan pertama tersebut menang rubber game 21-9, 19-21, 21-5, dalam tempo 46 menit.

Pasangan Greysia/Apriyani langsung tampil menekan begitu memulai laga pada set pertama. Diawali beberapa kali torehan angka beruntun, pasangan yang kini (pekan ke-13 BWF) menghuni ranking 5 dunia ini pun mencapai interval dengan kedudukan 11-5.

Selepas jeda situasi tak banyak berubah. Greysia/Apriyani tetap mampu mengendalikan jalannya laga, hingga menutup gim pertama dengan skor telak 21-9.

Seakan tak ingin mengulangi kesalahan, Della/Tania beranjak bangkit pada gim kedua. Sempat diwarnai beberapa kali saling susul angka, jeda interval pun ditutup dengan kedudukan 8-11 untuk Della/Tania.

Di luar dugaan, Della/Tania yang menyambangi turnamen berkategori Super 500 ini dengan menyandang status non-unggulan ternyata sanggup memimpin 13-18. Meski lawan sempat menipiskan ketertinggalannya, namun Della/Tania sanggup menyudahi gim kedua lewat skor 19-21.

Laga gim penentuan berakhir anti-klimaks bagi Della/Tania. Mereka benar-benar tak sanggup lagi membendung kedigdayaan lawan.

Greysia/Apriyani yang tercatat sebagai ganda putri terbaik Indonesia itu unggul cepat 10-3. Mereka juga sempat membukukan sembilan angka beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 19-4. Akhirnya sebuah pukulan keluar dari Della/Tania menyudahi laga ini dengan skor telak 21-5 untuk sang juara bertahan.

Untuk babak final yang akan digelar Minggu (31/3/2019), Greysia/Apriyani telah ditunggu pasangan unggulan ke-3 asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.


Baca juga artikel terkait INDIA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus