Hasil India Open 2019: Angga/Ricky Kandas di Partai Final

Oleh: Oryza Aditama - 31 Maret 2019
Hasil India Open 2019, ganda putra Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi gagal menyabet gelar juara selepas dikandaskan wakil Taiwan di partai final.
tirto.id - Ganda putra Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi harus puas hanya menjadi runner-up India Open 2019. Mereka kandas di partai final melawan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Tampil selama 29 menit di K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Minggu (31/3/2019) malam, pasangan peringkat 91 dunia tersebut takluk straight game dengan skor identik 14-21, 14-21.

Menerapkan pola pukulan drive cepat, Angga/Ricky lebih sering memimpin perolehan angka pada paruh awal gim pertama. Sebuah pukulan ganda Taiwan yang tersangkut di net, menandai interval dengan skor 11-8 untuk pasangan Indonesia.

Performa pasangan Taiwan meningkat drastis selepas jeda. Beberapa kesalahan sendiri dari pasangan Indonesia juga turut membalikkan kedudukan menjadi 13-17 untuk Taiwan. Akhirnya sebuah pukulan melebar dari Angga/Ricky turut mengakhiri gim pembuka dengn skor 14-21, untuk ganda Taiwan.

Pasangan Taiwan menguasai jalannya laga pada paruh awal gim kedua. Penempatan pukulan yang prima serta pertahanan yang solid dari sang lawan, benar-benar merepotkan pasangan Angga/Ricky. Skor 6-11 menandai jeda interval untuk keunggulan ganda Taiwan.

Jalannya laga tak banyak berubah selepas jeda. Dominasi pasangan Taiwan masih belum sanggup diimbangi pasangan Indonesia. Sebuah smes keras yang tak mampu dikembalikan Angga/Ricky pun mengakhiri gim kedua, lagi-lagi lewat skor 14-21.



Hasil ini sekaligus melengkapi catatan buruk Angga/Ricky tiap kali tampil di final ajang India Open. Dalam empat edisi terakhir kejuaraan ini, Angga/Ricky sanggup menembus final sebanyak tiga kali, yakni tahun 2016, 2017, dan 2019. Namun dari tiga kali kesempatan itu, mereka selalu gagal merebut gelar juara.

Tahun 2016 dan 2017, mereka takluk dari Duo Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sementara tahun ini mereka dikandaskan ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca juga artikel terkait INDIA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus