Hasil Huesca vs Real Madrid, Tim Tamu Tembus Zona Liga Champions

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 yang menjadi hasil akhir Huesca vs Real Madrid membuat tim tamu menembus zona Liga Champions di klasemen Liga Spanyol pekan ke-15.
tirto.id - Gol tunggal Gareth Bale memastikan hasil Huesca vs Real Madrid pada Senin (10/12/2018) dini hari berakhir dengan skor 0-1. Kemenangan tandang Los Blancos di Stadion El Alcoraz membuat pasukan Santiago Solari ini masuk ke zona Liga Champions.

Real Madrid akhirnya berhasil menjangkau empat besar klasemen La Liga Spanyol. Mendapatkan tiga angka di pekan ke-15, kini Los Blancos total memiliki 26 poin. Jumlah tersebut sudah cukup untuk melewati Alaves, yang terkunci di 24 angka menyusul kekalahan telak 3-0 dari Atletico Madrid.

Real Madrid sendiri di laga ini turun dengan formasi 4-3-3. Cedera yang dialami Toni Kroos dan Casemiro memaksa Solari menggunakan dua pemain muda, Dani Ceballos dan Marcos Llorente menemani sang peraih Ballon d'Or, Luka Modric.

Tidak mudah untuk menghadapi Huesca yang memakai pola 3-5-2, dan mencari kemenangan untuk terhindar dari zona degradasi. Apalagi setelah Madrid mencetak gol cepat pada menit kedelapan. Ketika itu pergerakan Alvaro Odriozola di sisi kanan, diakhiri dengan tembakan voli Gareth Bale.

Sampai akhir babak pertama, kedua tim tidak mampu berkembang. Huesca hanya mampu melepaskan satu tembakan. Hal itu berubah pada awal babak kedua. tuan rumah menyengat pada menit ke-57 ketika David Ferreiro memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan.

Melihat tuan rumah semakin mengancam, Solari kemudian menurunkan Federico Valverde, Isco, dan Marco Asensio. Namun, tekanan Huesca belum berubah. Sebaliknya, aksi Bale pada menit ke-70, membentur pemain lawan, daan mudah diamankan kiper Aleksandar Jovanovic.

Hingga akhir, Real Madrid berhasil mengamankan skor 0-1. Los Blancos naik ke peringkat keempat, dan mencatatkan kemenangan keempat secara beruntun di semua kompetisi.



Pencetak Gol: Gareth Bale 8 (Real Madrid)

HUESCA (3-5-2): Aleksandar Jovanovic; Pablo Insua, Jorge Pulido, Xabi Etxeita; Jorge Miramon, Moi Gomez, Juan Aguilera (Gonzalo Melero 19), Christian Rivera, David Ferreiro (Serdar Gurler 76); Ezequiel Avila (Samuele Longo 84), Juan Camilo Hernandez.

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Dani Ceballos (Federico Valverde 59), Marcos Llorente, Luka Modric (Isco 66); Lucas Vazquez, Karim Benzema, Gareth Bale (Marco Asensio 76)


Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus