La Liga Spanyol

Hasil Huesca vs Real Madrid Skor Babak Pertama 0-1, Gol Bale

Oleh: Fitra Firdaus - 9 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 menjadi hasil Huesca vs Real Madrid di babak pertama laga La Liga Spanyol pada Minggu (9/12/2018) berkat gol Gareth Bale.
tirto.id - Gol Gareth Bale sementara membawa hasil Huesca vs Real Madrid di babak pertama berpihak pada tim tamu dalam skor 0-1. Bermain di Stadion El Alcoraz pada Minggu (9/12/2018), gol keempat Bale sepanjang musim di La Liga Spanyol itu membuat Los Blancos bisa unggul tipis dari tuan rumah dalam 45 menit awal.

Real Madrid mendapatkan keuntungan tersendiri sebelum laga, karena baik Levante maupun Getafe, dua tim yang berpotensi menggeser mereka dari zona Eropa, sama-sama seri pekan ini. Namun, Los Blancos punya target lain: merebut tiga poin di kandang Huesca untuk masuk empat besar.

Banyaknya pemain cedera di kubu Real Madrid membuat pelatih Santiago Solari melakukan perubahan penting. Formasi yang diusungnya tetap 4-3-3, tetapi Dani Ceballos dan Marcos Llorente mendapatkan kesempatan tampil di starting XI mendahului Isco.

Sementara itu, tuan rumah Huesca yang mengincar kemenangan kandang pertama, memakai pola 3-5-2. Pelatih Francisco menumpuk pemain di tengah. Namun, pertandingan baru berjalan 8 menit, gawang Aleksandar Jovanovic sudah jebol.

Semenit usai tandukan Xabi Etxeita melebar, Huesca tertinggal. Alvaro Odriozola menyisir di sektor kanan dan mengirim umpan silang ke sudut jauh. Di sana ada Gareth Bale yang dengan tembakan volinya sukses mencatatkan nama di papan skor.

Dalam posisi seperti itu, Huesca sama sekali tidak menunjukkan diri sebagai tim yang hanya mencatatkan satu kemenangan musim ini. Mereka bisa berbagi penguasaan bola dengan Real Madrid. Namun, kebuntuan terus tercipta.

Huesca tidak cukup mampu melakukan percobaan lain ke gawang Thibaut Courtois. Babak pertama ditutup dengan kartu kuning untuk kedua kubu: satu untuk Xabi Etxeita dan satu untuk Ceballos. Skor 0-1 berlanjut menuju turun minum.



Pencetak Gol: Gareth Bale 8 (Real Madrid)

HUESCA (3-5-2): Aleksandar Jovanovic; Pablo Insua, Jorge Pulido, Xabi Etxeita; Jorge Miramon, Moi Gomez, Juan Aguilera (Gonzalo Melero 19), Christian Rivera, David Ferreiro; Ezequiel Avila, Juan Camilo Hernandez.

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Dani Ceballos, Marcos Llorente, Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Gareth Bale.



Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus